Liga Inggris

Hasil Piala FA Barnsley vs Chelsea: The Blues Menang Susah Payah

Jumat, 12 Februari 2021 04:53 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Isman Fadil
© Alex Dodd - CameraSport via Getty Images
Selebrasi gol Tammy Abraham di laga Piala FA Barnsley vs Chelsea. Copyright: © Alex Dodd - CameraSport via Getty Images
Selebrasi gol Tammy Abraham di laga Piala FA Barnsley vs Chelsea.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan putaran kelima Piala FA musim 2020-2021 antara Barnsley vs Chelsea pada Jumat (12/2/2021) dini hari WIB.

Pertandingan putaran kelima Piala FA antara Barnsley vs Chelsea baru saja selesai tersaji di Oakwell Stadium. Bertandang ke markas klub papan tengah Divisi Championship (divisi dua Liga Inggris), The Blues mampu mengakhiri laga dengan kemenangan 1-0.

Hasil itu membuat Chelsea berhak mendapatkan tiket lolos ke perempat final Piala FA menyusul langkah dari Bournemouth, Manchester United, Manchester City, Leicester City, Sheff United, Everton dan Southampton.

Jalannya pertandingan:

Sejak peluit kick off babak pertama dibunyikan, pasukan Thomas Tuchel langsung mendominasi jalannya permainan. Beberapa kesempatan didapatkan namun gagal dimanfaatkan dengan baik oleh barisan depan The Blues.

Pertahanan Barnsley terlihat cukup kokoh dengan terus menutup ruang gerak Tammy Abraham. Pada menit ke-19, Tammy Abraham mendapatkan peluang dengan melakukan sepakan keras namun berhasil dihalau oleh kiper Barnsley.

Karena strategi "parkir bus" yang diterapkan Barnsley membuat Chelsea gagal mencetak gol hingga babak pertama berakhir. Pada babak kedua, Thomas Tuchel mencoba memasukan Antonio Rudiger dan Reece James.

Akhirnya upaya Chelsea untuk menjebol gawang Barnsley membuahkan hasil pada menit ke-64. Tammy Abraham berhasil membuat The Blues unggul 1-0 setelah sukses mengonversi umpan dari pemain pengganti, Reece James.

Tertinggal 0-1 membuat Barnsley mulai bermain terbuka dan mencoba melakukan tekanan. Namun upaya mereka selalu gagal karena kuatnya barisan tengah dari Chelsea.

Tim tamu pun terus mendominasi pertandingan dengan unggul 73% dibanding 27% hingga menit ke-80. Namun Barnsley lebih unggul dalam melepaskan tembakan yakni 14 kali sedangkan Chelsea hanya enam kali.

Hingga wasit meniupkan peluit akhir babak kedua, tidak ada gol yang kembali tercipta. Chelsea akhirnya mampu menyudahi pertandingan dengan kemenangan 1-0 atas Barnsley.

Susunan Pemain:

Barnsley: Collins; Brittain, Sibbick, Helik, Andersen, Styles, Mowatt (c), Kane, Chaplin, Adeboyejo, Woodrow.

Chelsea: Kepa Arrizabalaga; Christensen, Zouma, Emerson; Alonso, Kante (c), Gilmour, Hudson-Odoi; Pulsiic, Abraham, Ziyech.