Liga Indonesia

Toldo Ditunjuk Jadi Pelatih Sekolah Olahraga Negeri Sriwijaya

Jumat, 12 Februari 2021 22:38 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Isman Fadil
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Mantan kiper Sriwijaya FC, Fauzi Toldo (kiri) saat konferensi pers. Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Mantan kiper Sriwijaya FC, Fauzi Toldo (kiri) saat konferensi pers.

INDOSPORT.COM - Fauzi Toldo, mantan kiper Sriwijaya FC resmi melatih Sekolah Olahraga Negeri Sriwijaya (SONS). Bagi fans Laskar Wong Kito, Toldo sudah tidak asing lagi, dan semenjak gantung sepatu dari lapangan hijau, namanya tak lantas hilang.

Ia beralih menjadi pelatih sepak bola dan beberapa klub daerah ditanganinya. Sederet prestasi pun pernah ditorehkannya pasca mantan penjaga gawang Laskar Wong Kito ini gantung sepatu.

Toldo pernah menukangi tim Porprov Pagaralam tahun 2017 lalu. Ditahun itu pula pelatih yang kini berlisesnsi C AFC itu meraih medali emas di multi event olahraga Sumsel dua tahunan.

Selain itu, mantan penjaga gawang PSM Makasar ini juga turut andil dalam meloloskan tim sepakbola putri ke PON Papua.

"Ya, tadi sore saya sudah dengan ketemu dengan pihak SONS dan mulai Senin nanti saya melatih para siswa SONS," ujarnya ketika dihubungi, Kamis (11/2/21).

Kini tantangan baru menantinya bersama SONS. Bagaimana tidak, di Sumsel SONS tadinya dikenal sebagai sekolah pencetak atlet berbakat salah satunya dari cabor sepakbola.

Sebelumnya SONS pernah menghasilkan pesepakbola kenamaan yang memperkuat klub besar seperti Ichsan Kurniawan, Rizky Dwi Ramdhana, Hapit Ibrahim, Bagas Adi Nugroho dan lainnya.

Ichsan Kurniawan misalnya, jebolan SONS ini berhasil mengantarkan Sriwijaya FC juara ISL U-21, naik ke senior dan menjadi andalan Laskar Wong Kito. Ia bahkan menjadi bagian dari Timnas U-19. Ichsan pun juga pernah berseragam Borneo FC dan sekarang membela Muba Babel United.

Tapi, kini sudah lama tidak terdengar lagi pemain berkualitas dihasilkan dari SONS. Tentunya, hal ini akan menjadi tantangan baru bagi Toldo, yang memang mengakui jika hal itu juga jadi alasan dia mau bergabung bersama SONS sebagai pelatih.

"Setelah masa Ichsan Kurniawan dan kawan-kawan memang sudah jarang muncul lagi jebolan SONS yang menjadi pemain profesional. Untuk itulah saya termotivasi mencetak pesepakbola yang handal yang nantinya bakal membawa harum nama baik provinsi Sumatera Selatan," pungkasnya. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%