Liga Italia

Alessio Romagnoli Bongkar Biang Kerok Kekalahan AC Milan dari Spezia

Minggu, 14 Februari 2021 10:38 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Chris Ricco/Getty Images
Palang pintu andalan AC Milan, Alessio Romagnoli membongkar biang kerok kekalahan yang timnya terima atas Spezia. Copyright: © Chris Ricco/Getty Images
Palang pintu andalan AC Milan, Alessio Romagnoli membongkar biang kerok kekalahan yang timnya terima atas Spezia.

INDOSPORT.COM – Palang pintu andalan AC Milan, Alessio Romagnoli membongkar biang kerok kekalahan yang timnya terima atas Spezia.

AC Milan secara mengejutkan baru saja dijungkalkan oleh Spezia dengan skor 2-0 dalam laga lanjutan Serie A Italia giornata ke-22, Minggu (14/2/2021) dini hari WIB.

Kekalahan ini cukup mengejutkan bagi banyak pihak mengingat Spezia adalah klub bawang di Serie A Italia yang baru saja promosi dan merasakan ketatnya persaingan di papan atas Liga Italia musim 2020/21 ini.

Menyusul kekalahan yang mengecewakan tersebut, Romagnoli selaku palang pintu andalan dan kapten sekaligus ikon AC Milan membongkar biang kerok di balik kandasnya perlawanan Rosonerri.

“Ini semua (kekalahan yang diterima) adalah kesalahan kami. Sesuatu yang seharusnya tak perlu terjadi,” ucap Alessio Romagnoli pada DAZN.

“Mulai besok kami harus membuktikan jika kekalahan atas Spezia tersebut bukan merupakan performa kami yang sesungguhnya.”

“Spezia bermain sangat bagus dengan pressing tinggi yang menyulitkan kami. Angkat topi untuk performa bagus mereka. Mereka memang layak untuk menang.”

“Kami kurang percaya diri dan itu seharusnya tak terjadi. Sekarang waktunya membuktikan jika performa tersebut bukanlah AC Milan yang sebenarnya.

Romagnoli patut kecewa berat usai AC Milan menelan kekalahan atas Spezia. Pasalnya, mereka bisa saja kehilangan puncak klasemen dan terancam dikudeta oleh rival abadi mereka, Inter Milan.

Saat ini AC Milan masih berada di puncak klasemen sementara dengan raihan 49 poin. Ditempel ketat oleh Inter Milan dengan 47 poin.

Mereka diketahui memiliki jadwal padat nan ketat yang seharusnya bisa menjadi titik balik atas kekalahan yang diterima kala melawat ke Spezia ini.

AC Milan diketahui akan menghadapi Red Star Belgrade pada Jumat (19/2/2021) dan Inter Milan dalam laga bertajuk Derby della Madoninna, Minggu (21/2/2021) mendatang.