Liga Indonesia

Sambangi Medan, Menpora Kembali Singgung Liga 1 dan Liga 2 Musim 2021

Selasa, 16 Februari 2021 04:45 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
© Humas Kemepora
Menpora Zainudin Amali bertemu Kapolri jenderal polisi Listyo Sigit Prabowo. Copyright: © Humas Kemepora
Menpora Zainudin Amali bertemu Kapolri jenderal polisi Listyo Sigit Prabowo.

INDOSPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, kembali menyinggung soal Liga 1 dan Liga 2 2021 dalam kunjungan untuk kesekian kalinya ke Medan, Sumatra Utara (Sumut).

Menpora berharap dua kompetisi sepak bola profesional di Indonesia ini bisa mendapat izin dari Polri. Sebab, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) saat ini terus melakukan komunikasi yang intens, termasuk salah satunya persiapan turnamen pramusim.

“Secara umum kalau nanti diizinkan, maka pertama adalah pertandingan dalam bentuk turnamen pramusim. Karena nanti akan terpotong puasa dan lebaran, jadi setelah itu akan diadakan kompetisi resmi (Liga 1 dan Liga 2),” ucap Zainudin Amali, Senin (15/2/21).

Menpora RI hadir di Medan dalam rangka rapat koordinasi persiapan Sumut dan Aceh menjadi tuan rumah bersama PON 2024. Dia mengakui PSSI dan PT LIB telah memaparkan rencana menggelar kompetisi dengan mengedepankan protokol kesehatan supaya mendapatkan izin Polri.

Beberapa hari lalu, Menpora turut hadir langsung dalam rapat koordinasi PSSI dan PT LIB dengan pihak Polri di Jakarta, terkait nasib kompetisi 2021 di tengah pandemi virus corona.

“PSSI dan PT LIB telah memaparkan rencana pelaksanaan seandainya kompetisi sepak bola dimulai lagi. Mereka memaparkan tentang penerapan protokol kesehatan. Selanjutnya kami serahkan kepada pihak kepolisian,” papar Zainudin Amali.