Liga Champions

Deretan Fakta Menarik Usai Laga Liga Champions RB Leipzig vs Liverpool

Rabu, 17 Februari 2021 08:59 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© (Photo by Laszlo Szirtesi/Getty Images)
Berikut sejumlah fakta usai pertandingan Liga Champions RB Leipzig vs Liverpool, Rabu (17/02/21) dini hari WIB. Copyright: © (Photo by Laszlo Szirtesi/Getty Images)
Berikut sejumlah fakta usai pertandingan Liga Champions RB Leipzig vs Liverpool, Rabu (17/02/21) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions 2020-2021 antara RB Leipzig vs Liverpool berakhir dengan kemenangan skuat asuhan Jurgen Klopp 2-0.

Dua gol masing-masing dari Mohamed Salah dan Sadio Mane sudah cukup membuat The Reds unggul di leg pertama ini. Kini hanya tinggal mempertahankan perolehan agregat untuk menjamin tiket ke perempatfinal.

Liverpool sendiri tampil melawan RB Leipzig diiringi sejumlah nada sumbang yang mengkritik penampilan mereka dalam beberapa waktu terakhir. Tidak dapat dipungkiri, Mohamed Salah dkk saat ini memang sedang cukup terpuruk di liga domestik.

Sampai tulisan ini dibuat, Liverpool terdampar di peringkat enam klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021 dengan total raihan 40 poin. The Reds baru saja dikudeta Chelsea dan West Ham United yang awalnya duduk di bawah mereka.

Beruntung, tren negatif tersebut nampaknya tidak, atau belum, sampai ke fase 16 besar Liga Champions. Dua gol sepertinya cukup sebagai bekal mengarungi leg kedua yang rencanaya bakal digelar pada 10 Maret.

Salah satu fakta yang menarik tentang laga RB Leipzig vs Liverpool semalam adalah kembali bertemunya pelatih masing-masing tim yakni Julian Nagelsmann dan Jurgen Klopp di ajang Liga Champions.

Sebelumnya, dua pelatih yang sama-sama berasal dari Jerman tersebut sudah pernah bersua saat Nagelsmann masih menangani Hoffenheim. Waktu itu ia dan Klopp sedang berjuang melewati fase play-off musim 2017-2018.

Liverpool ternyata lebih unggul dengan mencatatkan kemenangan agregat 6-3 dan melaju ke tahap penyisihan grup, dan sayangnya kali ini, Nagelsmann harus kembali mengakui keunggulan Klopp atas tim yang diasuhnya.

Leg pertama 16 besar Liga Champions 2020-2021 antara RB Leipzig vs Liverpool memang sudah rampung, namun sejumlah fakta pun tercipta setelah pertandingan yang digelar di Budapest, Hungaria ini.

Berikut redaksi berita olahraga INDOSPORT telah merangkumnya dari berbagai sumber. Kira-kira apa saja ya?