In-depth

Duel Antarlini Porto vs Juventus di Liga Champions: Ronaldo Jadi Mimpi Buruk

Rabu, 17 Februari 2021 17:07 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Grafis:Frmn/Indosport.com
Duel Antarlini Porto vs Juventus di Liga Champions: Ronaldo Momok Menakutkan Copyright: © Grafis:Frmn/Indosport.com
Duel Antarlini Porto vs Juventus di Liga Champions: Ronaldo Momok Menakutkan

INDOSPORT.COM – Berikut statistik antarlini jelang pertandingan Liga Champions antara Porto vs Juventus pada Kamis (18/02/21) dini hari WIB, sosok Ronaldo bakal jadi momok menakutkan tim tuan rumah.

Bertanding di Stadion do Dragao, sang pemilik markas yakni FC Porto bakal jalani laga cukup sulit di leg pertama babak 16 besar Liga Champions dini hari nanti.

Menjamu wakil Italia, Juventus, anak asuh Sergio Conceicao tersebut tengah dihantui rekor buruk saat menghadapi tim-tim asal negeri Pizza, khususnya kala bersua Juventus.

Tercatat dalam lima kali pertemuan, Porto tak pernah merasakan satu kekalahan pun. Paling jauh, klub berjuluk Azuis e brancos ini cuma meraih hasil imbang yang terjadi pada musim 2001/02 silam.

Namun, Porto musim ini diyakini jauh lebih baik ketimbang beberapa tahun terakhir. Bahkan di ajang domestick, Porto belum pernah lagi rasakan kekalahan dalam 13 pertandingan Liga Portugal.

Selain itu, catatan laga kandang Porto yang mentereng juga bakal jadi alarm buat Juventus di laga nanti. Total dari 13 pertandingan kandang di Liga Portugal dan Champions League, Porto berhasil meraih sembilan kemenangan dan Cuma menelan satu kekalahan.

Secara komposisi pemain, sosok Cristiano Ronaldo tampaknya jadi punggawa Juventus yang paling ditakuti Porto, apalagi bintang asal Portugal itu sempat pupuskan mimpi Dragoes di Liga Champions 08/09 lalu.

Dalam pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions tersebut, Ronaldo yang masih berseragam Manchester United sukses cetak gol indah dari luar kotak penalti yang sekaligus menyingkirkan tuan rumah Porto usai kalah agregat 0-1.

Kembali bertemu setelah 12 tahun, Ronaldo tampaknya masih jadi ancaman buat pertahanan Porto, apalagi CR7 sedang on fire di Liga Champions dengan selalu cetak gol dari tiga partai terakhir.

Demi menambah sengit persaingan Porto vs Juventus dini hari nanti, berikut INDOSPORT coba merangkum duel antarlini kedua kesebelasan yang mungkin akan diturunkan.

Formasi
FC Porto (4-4-2) vs Juventus (3-5-2)
Secara taktik, Juventus kemungkinan bakal unggul penguasaan bola lantaran memiliki jumlah gelandang di lini tengah yang menumpuk. Aliran bola juga sepertinya lebih banyak bergulir di kotak permainan Si Nyonya Tua.

Meski begitu, Juventus tetap harus waspada dengan serangan balik Porto terutama lewat para sayap mereka yang diprediksi bakal lakukan quick counter. Dua striker di posisi depan juga berpotensi menyulitkan pertahanan Juventus yang cuma mengandalkan tiga bek.