Liga Europa

Prediksi Liga Europa Real Sociedad vs Manchester United: Laga Sulit Buat The Red Devils

Rabu, 17 Februari 2021 14:58 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Pertandingan Real Sociedad  vs Manchester United (Liga Europa). Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Pertandingan Real Sociedad vs Manchester United (Liga Europa).

INDOSPORT.COM – Berikut prediksi pertandingan Liga Europa antara Real Sociedad vs Manchester United pada Jumat (19/02/21) dini hari WIB, laga tandang yang cukup sulit bagi The Red Devils.

Bertanding di Stadion Juventus pada leg pertama babak 32 besar Liga Europa, sang tuan rumah Real Sociedad sedikit tak diuntungkan lantaran bermain di luar kandang mereka akibat dampak pandemi Covid-19.

Meski bermain di tempat netral, hal tersebut tak bakal jadi masalah buat Real Sociedad lantaran sepanjang babak penyisihan grup Liga Europa musim ini mereka tampil impresif kala jalani laga tandang.

Tercatat dari tiga pertandingan away di penyisihan grup, anak asuh Imanol Alguacil tersebut berhasil mengemas satu kemenangan dan sisanya berakhir dengan seri.

Sementara di ajang Liga Spanyol, dari total 12 pertandingan tandang, mereka berhasil meraih 6 kemenangan dan tiga hasil seri. Catatan yang wajib diwaspadai sang lawan.

Di kubu Manchester United sendiri, terlihat masih inkonsisten jika bermain di luar kandang. Bahkan dalam laga terakhir Liga Inggris, skuad Setan Merah hanya bisa hasilkan satu angka usai imbang kontra West Brom di The Hawthorns.

Secara statistik pertemuan pun Manchester United terbilang sulit raih kemenangan saat berjumpa tim-tim asal Spanyol. Total dalam 57 laga kontra wakil dari negeri Matador, Manchester United baru bisa rasakan 13 kemenangan sedangkan 22 lainya berakhir kekalahan.

Player to Watch
David da Silva (Real Sociedad)
Di kubu Real Sociedad, kemampuan serta pengalaman David da Silva tampaknya bakal jadi senjata mematikan untuk menembus pertahanan para pemain Manchester United.

Meski tak lagi muda, namun mantan punggawa Manchester City tersebut masih punya visi bermain yang baik, serta rekam jejaknya saat menghadapi United di Liga Inggris bisa untungkan Sociedad di leg pertama nanti.

Bruno Fernandes (Manchester United)
Sementara di sisi Manchester United, kehadiran Bruno Fernandes sebagai gelandang pengatur serangan serta opsi mencetak gol dari lini kedua akan kembali jadi tumpuan.

Apalagi pemain asal Portugal itu sedang on fire dengan selalu catatkan nama di papan skor dalam tiga laga terakhir Man United di Liga Inggris.