Liga Europa

Liga Europa: Manchester United Bakal Binasa, Real Sociedad Punya David Silva

Kamis, 18 Februari 2021 16:47 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© ALEX LIVESEY/AFP via Getty Image
Manchester United siap-siap kehilangan kesempatan juarai Liga Europa karena bakal dibinasakan Real Sociedad dengan David Silva-nya. Copyright: © ALEX LIVESEY/AFP via Getty Image
Manchester United siap-siap kehilangan kesempatan juarai Liga Europa karena bakal dibinasakan Real Sociedad dengan David Silva-nya.

INDOSPORT.COM - Hasrat Manchester United yang mengidam-idamkan juara Liga Europa 2020-2021 bisa saja tertahan di babak 32 besar. Pasalnya, Real Sociedad selaku lawan mereka punya senjata andalan David Silva.

Semenjak ditukangi oleh Jose Mourinho, Setan Merah sempat menjuarai pentas liga Benua Biru empat tahun lalu. Berganti pelatih ke Ole Gunnar Solskjaer pada 2018 lalu, prestasi mereka pun terkesan stagnan alias tanpa ada gelar juara baru.

Kendati demikian, gebrakan justru muncul dalam diri The Red Devils ketika kedatangan Bruno Fernandes sukses menaikan derajat mereka. Akhiri musim di peringkat tiga besar klasemen, Solskjaer dan anak asuhnya dapat tiket ke Liga Champions.

Sayangnya, imbas terlalu percaya diri, MU justru tergelincir di fase grup lawan tim-tim besar sekaliber RB Leipzig hingga PSG. Berpotensi tebus dosa usai turun kasta ke Liga Europa, impian mereka bisa kandas ditengah jalan.

Ya, lawan Real Sociedad terkesan bakal jadi mimpi buruk baru Manchester United karena kehadiran David Silva. Sebagaimana diketahui, gelandang veteran itu pernah membela Manchester City yang jadi rival sekota skuat Solskjaer.

Portu selaku salah satu pemain La Real pun membenarkan hal tersebut dan menganggap El Mago akan jadi senjata andalan timnya. Ia pun percaya Sociedad yang tanpa pemain bintang bisa lolos ke babak lanjutan Liga Europa.