Liga Europa

Hasil Liga Europa Crvena Zvezda vs AC Milan: Mimpi Rossoneri Buyar

Jumat, 19 Februari 2021 02:54 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Indra Citra Sena
© Europa League
Pertandingan Liga Europa antara Crvena Zvezda vs AC Milan, Kamis (18/2/21). Copyright: © Europa League
Pertandingan Liga Europa antara Crvena Zvezda vs AC Milan, Kamis (18/2/21).

INDOSPORT.COM – Diwarnai drama dan gol bunuh diri, AC Milan gagal meraih kemenangan kala melawat ke kandang Crvena Zvezda dalam laga 32 besar Liga Europa leg pertama.

Laga antara Crvena Zvezda vs AC Milan yang digelar di Rajko Mitic pada hari Jumat (19/02/2021) pukul 00.55 WIB ini berlangsung ketat dan sengit.

AC Milan sebagai tim tamu mencoba tampil agresif dengan mengepung pertahanan Crvena Zvezda atau yang juga dikenal dengan Red Star Belgrade sejak menit pertama bergulir.

Samu Castillejo hampir saja membuat para fans AC Milan bersorak di menit ke-6 pertandingan andaikata golnya tidak dianulir wasit karena terperangkap offside.

Enam menit berselang giliran Theo Hernandez yang hampir membuat AC Milan menaruh separuh kakinya di babak 16 besar Liga Europa. Sayang, gol tersebut juga dianulir karena terjadi handball terlebih dahulu.

Laga berjalan sama kuat, kedua tim saling mencari celah untuk bisa menyerang pertahanan lawan. Red Star Belgrade sebagai tuan rumah bermain percaya diri, apalagi Dejan Stankovic membawa misi khusus untuk AC Milan.

Keberuntungan AC Milan akhirnya datang di menit ke-42. Gol bunuh diri Radovan Pankov membuat anak-anak asuhan Stefano Pioli unggul jelang turun minum.

Hingga peluit akhir babak pertama dibunyikan, kedudukan 1-0 untuk AC Milan masih bertahan. Dua gol Rossoneri yang dianulir wasit terbayar lewat gol bunuh diri yang dicetak oleh Radovan Pankov (42’).