Liga Inggris

Hasil Liga Inggris Southampton vs Chelsea: Penalti Selamatkan The Blues

Sabtu, 20 Februari 2021 21:28 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan lanjutan pekan ke-25 kompetisi Liga Inggris musim 2020-2021 antara tuan rumah Southampton vs Chelsea.

Pertandingan Liga Inggris antara Southampton vs Chelsea baru saja selesai tersaji di Stadion St. Mary's, Sabtu (20/2/2021) malam WIB.

Sempat tertinggal lebih dulu dari Southampton, Chelsea akhirnya mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 hingga pertandingan berakhir.

Hasil imbang 1-1 membuat Chelsea tetap bertahan di posisi keempat klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 43 poin dari 25 laga. Mereka terancam bisa digusur oleh West Ham dan Liverpool yang masih bermain sebanyak 24 laga.

Jalannya pertandingan:

Bermain di kandang lawan, pasukan Thomas Tuchel langsung mendominasi permainan sejak menit awal. Pada menit keenam, mereka mengancam lewat tembakan voli Marcos Alonso namun masih melebar ke sisi kanan gawang tuan rumah.

Kuatnya lini tengah Chelsea, membuat Southampton kesulitan mengembangkan ritme permainan. Namun The Blues justru mendapatkan petaka pada menit ke-33.

Pemain pinjaman Southampton dari Liverpool, Takumi Minamino, justru berhasil membuat The Blues tertinggal lebih dulu. Pemain asal Jepang itu memcetak gol setelah sukses mengkonversi umpan dari Nathan Redmond.

Tertinggal 0-1 membuat Chelsea terus menerus mengurung pertahanan Chelsea. Namun hingga babak pertama berakhir, tidak ada lagi gol yang kembali tercipta.

Seusai jeda, Chelsea kembali mendominasi pertandingan. Mereka akhirnya mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-54 setelah mendapatkan hadiah penalti.

Mosn Mount yang menjadi eksekutor tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk mencetak gol penyama kedudukan. Gol itu membuat pertandingan semakin memanas.

Jual beli serangan ditunjukan oleh kedua tim memasuki menit ke-80. Akan tetapi hingga wasit meniupkan peluit akhir babak kedua, tidak ada tambahan gol yang tercipta.