Liga Europa

Dean Henderson Curi Hati Solskjaer, David de Gea Mulai Tersingkir?

Minggu, 21 Februari 2021 02:45 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
David de Gea vs Dean Henderson Copyright: © Getty Images
David de Gea vs Dean Henderson

INDOSPORT.COM - Kiper Manchester United, Dean Henderson mulai mencuri hati Ole Gunnar Solskjaer melalui penampilan piknya di ajang Liga Europa. Hal itu membuat posisi David de Gea mulai terancam.

David de Gea memang kiper andalan Manchester United. Meski demikian, De Gea sering kali membuat blunder fatal yang berbahaya.

Untuk mengantisipasi hal itu, Ole Gunnar Solskjaer perlahan-lahan mulai memberi Dean Henderson untuk berdiri di bawah mistar gawang Setan Merah.

Menariknya, Henderson mampu membuat Solskjaer terkesan saat tampil dalam laga kontra Real Sociedad di ajang Liga Europa.

Dalam laga yang berlangsung di Juventus Stadium tersebut, Manchester United menang dengan skor 4-0 atas Sociedad, Sabtu (19/02/21).

Dean Henderson menuai pujian setelah menorehkan clean sheet dalam pertandingan itu. Kecepatannya dalam berpikir dan mengambil tindakan membuat Manchester United terhindar dari kebobolan.

"Kami memilih tim pada hari Sabtu dan Dean sangat solid. Tendangannya bagus dan dia bisa memberikan assist untuk Marcus. Dia bersih dalam hal penanganan, bersih dalam hal melakukan umpan-umpan pendek," ujar Ole Gunnar Solskjaer dilansir dari Mirror.

"Dia kini semakin dewasa. Tetapi saya punya penjaga gawang yang sangat sangat baik dalam diri David de Gea. Dia menyelamatkan kami dari gempuran West Brom. Jadi saya tidak bisa memutuskannya sekarang," sambungnya lagi.

Kemampuan ciamik Dean Henderson rupanya mulai membuat Ole Gunnar Solskjaer bimbang untuk menentukan siapa yang layak menjadi kiper utama.