In-depth

Dua Kali Melempem, Bayern Munchen Mulai Kena Sindrom Pascajuara?

Minggu, 21 Februari 2021 11:46 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Sven Hoppe/picture alliance via Getty Images
Bayern Munchen kalah dari Eintracht Frankfurt di ajang Bundesliga Jerman, Sabtu (20/02/21). Copyright: © Sven Hoppe/picture alliance via Getty Images
Bayern Munchen kalah dari Eintracht Frankfurt di ajang Bundesliga Jerman, Sabtu (20/02/21).

INDOSPORT.COM - Juara Piala Dunia Antarklub, Bayern Munchen, secara mengejutkan kalah dari Eintracht Frankfurt di ajang Bundesliga Jerman, Sabtu (20/02/21).

Robert Lewandwoski jadi satu-satunya pencetak gol di pertandingan tersebut pada menit ke-53. Bisa dibilang, ia adalah pahlawan timnya yang sempat tertinggal lebih dahulu pada babak pertama lewat Daichi Kamada dan Amin Younes.

Beruntung, hasil ini tidak memengaruhi posisi Bayern Munchen di klasemen sementara Bundesliga Jerman 2020-2021. Mereka masih berada di puncak dengan raihan 49 poin dari 22 pertandingan.

Hanya saja, skuat asuhan Hansi Flick harus lari dari kejaran RB Leipzig yang menguntit mereka di posisi dua dengan 44 poin. Sementara itu, Wolfsburg dan Eintracht Frankfurt mendulang jumlah poin sama yakni 42.

Kalah dari Eintracht Frankfurt merupakan pencapaian kurang memuaskan kedua Bayern Munchen setelah menjuarai Piala Dunia Antarklub beberapa waktu lalu. Setelah pulang dari Qatar, mereka belum pernah menang.

Sebelum pertandingan kemarin, Robert Lewandowski dkk hanya bisa bermain imbang melawan tim papan bawah Bundesliga Jerman, Arminia Bielefeld. Dua tim berbeda kasta bak bumi dan langit ini sama-sama kuat 3-3.

Sebagai pelatih, Hansi Flick tentu merasa kecewa dengan pencapaian anak-anak asuhnya yang notabene baru saja jadi juara dunia. Akan tetapi, ia tidak menampik bahwa pihaknya memang bermain kurang apik kontra Eintracht Frankfurt.

“Kami mengawali permainan dengan buruk. Eintracht punya kecepatan yang luar biasa. Anda harus ingat bahwa kami juga manusia, tapi saya sudah cukup bangga dengan tim saya,” kata Flick seperti diwartakan laman Bavarian Football Works.

Seperti kata Hansi Flick, ia dan para pemain Bayern Munchen tidak bisa selamanya berjaya tanpa ada jeda tren negatif. Seorang juara juga bisa bermain buruk dan hal itulah yang terjadi dengan Die Roten saat ini.

Meski kalah dari Eintracht Frankfurt yang berstatus tim empat besar Bundesliga Jerman saat ini bukan hal yang memalukan, ada beberapa hal yang mungkin bisa digarisbawahi dari penampilan Bayern Munchen. Apa saja?