Liga Italia

Prediksi Liga Italia Juventus vs Crotone: Pelampiasan Gol Ronaldo

Minggu, 21 Februari 2021 21:15 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Pertandingan Juventus vs Crotone (Serie A). Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Pertandingan Juventus vs Crotone (Serie A).

INDOSPORT.COM – Berikut prediksi pertandingan Liga Italia antara Juventus vs Crotone pada Selasa (23/02/21) dini hari WIB, laga yang jadi kesempatan Ronaldo untuk lampiaskan hasrat golnya.

Bertanding di Stadion Juventus, kubu Si Nyonya Tua sebagai tuan rumah bakal hadapi pertandingan cukup mudah, lantaran cuma menjamu Crotone yang saat ini terdampar di dasar klasemen sementara Liga Italia.

Berkaca dari statistik pertandingan terakhir kedua tim, Juventus pun terbilang sangat unggul jauh dari sang tamu. Total dari lima liga Liga Italia sebelumnya, Juventus cuma telan dua kekalahan. Sementara Crotone jauh lebih buruk, dengan hanya sekali menang dan sisanya kalah.

Selain itu, Crotone juga jadi tim Serie A paling banyak kebobolan musim ini. Tercatat, anak asuh Giovanni Stroppa sudah kemasukan 52 gol dari 22 pertandingan yang telah mereka jalani.

Selain asa meraih poin penuh, duel kontra Crotone juga bisa menjadi ajang pelampiasan Cristiano Ronaldo yang dalam tiga pertandingan terakhir semua kompetisi belum bisa kembali nyekor.

Tercatat, terakhir kali mantan punggawa Real Madrid ini bobol jala lawan terjadi pada 6 Februari 2021 silam, tepatnya saat menghadapi AS Roma di pekan ke-21 Liga Italia.

Setelahnya, Ronaldo absen mencetak gol saat hadapi Inter Milan di leg kedua Coppa Italia, bertandang ke markas Napoli di pekan 22 Liga Italia serta hadapi Porto di leg pertama 16 besar Liga Champions.

Menghadapi tim yang paling sering kebobolan, peluang Ronaldo membuka kembali keran golnya sangatlah terbuka lebar. Ronaldo sendiri sejatinya belum pernah menghadapi Crotone sepanjang kariernya.

Sebab, Crotone baru promosi ke Serie A pada musim 20/21, sedangkan dalam pertemuan pertama kontra Pitagorici musim ini, CR7 tak bisa tampil akibat cedera.

Dengan fakta tersebut, andai Ronaldo bisa menjaringkan satu gol ke gawang sang tamu nanti, maka akan menambah daftar korban gol Ronaldo sepanjang mentas di Serie A.

Player to Watch:
Cristiano Ronaldo (Juventus)
Walau mandul dalam beberapa laga, namun kehadiran Ronaldo di lapangan sudah pasti jadi ancaman setiap pertahanan tim lawan, apalagi saat melihat statistiknya sepanjang musim ini.

Total dari 27 pertandingan semua ajang, mantan punggawa Real Madrid tersebut berhasil mencetak 23 gol dan memberikan 3 assist buat Juventus. Catatan yang wajib diwaspadai pemain Crotone.

Simeon “Simy“ Tochukwu Nwankwo (Crotone)
Sementara di kubu Crotone, penyerang asal Nigeria yakni Simeon Tochukwu Nwankwo tampaknya masih akan menjadi andalan dan tumpuan untuk menciptakan gol.

Meski jumlah golnya tak begitu mentereng ketimbang Ronaldo, namun sepanjang musim ini hanya Simy yang bisa cetak banyak gol ketimbang pemain lain di skuad Crotone.