Liga Inggris

Rekap Hasil Liga Inggris: Liverpool Kalah Lagi, Chelsea Bermain Imbang

Minggu, 21 Februari 2021 05:24 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COMLiverpool kembali menelan kekalahan sementara Chelsea terhindar dari hasil negatif dan bermain seri dalam laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-25.

Derby Merseyside menghadirkan kejutan. Liverpool dibikin malu oleh Everton dengan 2 gol tanpa balas dalam laga yang berlangsung keras dan sengit tersebut.

Everton berhasil mengejutkan Liverpool lewat gol cepat yang dicetak oleh Richarlison (3’). Gol tersebut seakan menjadi penghancur mental The Reds, menyusul penampilan jeblok mereka sepanjang pertandingan.

Kans menang Liverpool pun sirna di menit ke-83 usai Gylfi Sigurdsson dengan tenang berhasil menuntaskan tugasnya sebagai algojo penalti Everton.

Meskipun berhasil menguasai laga dengan penguasaan bola sebesar 72 persen dan mencatatkan 15 tendangan, Liverpool gagal meraih kemenangan dan atas Everton yang bermain efektif serta efisien.

Kekalahan ini membuat Liverpool harus puas berada di posisi ke-6 klasemen sementara Liga Inggris 2020/21 dengan raihan 40 poin. Terpaut 16 poin dari Manchester City di puncak klasemen.

Hasil negatif ini juga membuat Liverpool tercatat menelan 3 kekalahan beruntun dalam 5 pertandingan terakhir. Catatan yang membuat mereka semakin menjauh dari kans untuk memenangkan perburuan gelar juara Liga Inggris