Liga Inggris

6 Bek Kiri Tampil Sensasional di Liga Inggris 2020/2021

Senin, 22 Februari 2021 15:06 WIB
Editor: Isman Fadil
© Daniel Chesterton/Offside/Offside via Getty Images
Bek kiri Liverpool, Andrew Robertson. Copyright: © Daniel Chesterton/Offside/Offside via Getty Images
Bek kiri Liverpool, Andrew Robertson.

INDOSPORT.COM - Liga Inggris musim 2020/2021 sudah memasuki pekan ke-25. Sejumlah pemain dari berbagai posisi, termasuk bek kiri mulai menunjukkan dampak luar biasa bagi klubnya.

Bermain sebagai bek sayap bukanlah perkara yang mudah. Para pesepakbola yang bertugas di posisi tersebut harus memiliki kemampuan bertahan dan menyerang sama baiknya demi menciptakan peluang.

Selain itu, pemain yang berposisi sebagai bek kiri juga harus punya kecepatan, stamina, kemampuan dribel yang baik dan umpan-umpan silang yang akurat. 

Berbicara bek kiri di Liga Inggris musim 2020/2021, ada beberapa pemain yang performanya cukup mengesankan sejauh ini.  Mereka sudah pantas untuk disebut sebagai yang terbaik di posisinya.

Berikut INDOSPORT.com mengulas singkat bek kiri yang tampil menjanjikan di Liga Inggris saat ini:

Aaron Cresswell 

Aaron Cresswell menjadi bek sayap yang memiliki jumlah umpan sukses sejauh ini dengan enam asis.  Dia menjadi salah satu pemain penting yang membantu West Ham United menembus peringkat empat besar sementara Liga Inggris 2020/2021.

Selain itu, kepiawannya dalam memberikan umpan membuat Aaron Creswell ditunjuk menjadi eksekutor utama tendangan bebas West Ham United.

Lucas Digne

Selain Cresswell, bek kiri yang juga memanen jumlah asis terbanyak adalah Lucas Digne. Dia pernah diproyeksikan sebagai pengganti Jordi Alba di Baarcelona, namun gagal.

Ketika Digne pindah ke Everton pada musim panas 2018, dia menemukan dirinya dan menjadi pilar penting skuat asuhan Carlo Ancelotti.

Andrew Robertson

Liverpool sedang mengalami krisis sektor belakang karena cedera atau performa yang buruk, namun beruntung Andrew Robertson tidak memperparah situasi di kubu The Reds.

Meski timnya tengah mengalami penurunan, bek asal Skotlandia itu tetap bermain kokoh dan sukses memberikan lima asis.