Bursa Transfer

Antisipasi Efek Domino Transfer Messi-Mbappe di PSG, Pochettino Bidik Eks Anak Didiknya

Senin, 22 Februari 2021 12:46 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© INDOSPORT
Pemain megabintang Barcelona, Lionel Messi dan Kylian Mbappe, pemain bintang PSG. Copyright: © INDOSPORT
Pemain megabintang Barcelona, Lionel Messi dan Kylian Mbappe, pemain bintang PSG.

INDOSPORT.COM – Mauricio Pochettino mulai membuat rencana apabila Kylian Mbappe benar-benar hengkang dari Paris Saint-Germain. Pelatih Argentina itu berniat memboyong mantan anak diriknya di Tottenham Hotspur.

Dengan PSG berencana mendatangkan megabintang Lionel Messi dari Barcelona sebagai rekan duet Neymar Jr, maka klub harus melepas megabintang lainnya untuk mengurangi beban gaji.

Diyakini pula bahwa PSG kemungkinan akan melepas Mbappe ke klub lain untuk menyeimbangkan neraca. Terlebih, Mbappe yang masa baktinya tinggal 18 bulan lagi belum membalas perpanjangan kontrak baru.

Kehilangan Mbappe tentunya akan menimbulkan goncangan di dalam skuat utama Les Parisiens. Sang pelatih, Mauricio Pochettino, harus bisa mendatangkan pemain baru yang tak kalah mumpuni guna mengisi posisi Mbappe kelak.

Sementara tidak ada pemain lain di mata Pochettino yang tepat untuk menggantikan Mbappe selain mantan anak didiknya di Tottenham Hotspur, yakni Harry Kane.

Laporan dari laman AS menyebutkan bahwa Pochettino bahkan sudah melakukan pendekatan kepada Kane. Selain itu, pelatih 48 tahun itu juga mendorong manajemen PSG untuk segera menyegel kontrak dengan Harry Kane.

Keinginan Pochettino untuk bekerja bersama Kane tak lebih karena hubungan mereka yang terjalin baik sejak di Tottenham. Meski sudah terpisah jarak, keduanya masih sering bertukar pesan.

Selain itu, Pochettino sangat yakin bahwa Tottenham mau melepas Kane ke PSG alih-alih mengirimkan sang striker ke klub rival terdekat, seperti Manchester City dan Manchester United.

Dengan hengkang ke PSG, kesempatan Harry Kane memenangkan gelar demi gelar lebih terbuka lebar. Semenjak menjadi juru gedor Spurs pada 2014, Harry Kane belum memenangkan gelar bersama The Lilywhites –julukan Tottenham.

IDS Emoticon Suka
Suka
20%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
20%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
30%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
30%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%