Liga Spanyol

Ogah Bantu Ronaldinho Saat Dipenjara, Lionel Messi Ucapkan Duka ke Eks Barcelona

Senin, 22 Februari 2021 13:10 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© squawka
Lionel Messi turut berduka cita atas meninggalnya ibunda Ronaldinho, eks rekannya di raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona. La Pulga dulu sempat ogah bantu rekannya itu ketika dipenjara. Copyright: © squawka
Lionel Messi turut berduka cita atas meninggalnya ibunda Ronaldinho, eks rekannya di raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona. La Pulga dulu sempat ogah bantu rekannya itu ketika dipenjara.

INDOSPORT.COM - Pernah jalin persahabatan akrab di raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, Lionel Messi sempat ogah bantu Ronaldinho ketika dipenjara. Kini eks rekannya itu berduka kehilangan sang ibu, La Pulga pun turut berduka cita.

Jauh sebelum menjadi pemain terhebat dengan total enam Ballon d'Or, striker asal Argentina itu nyatanya punya banyak mentor hingga seperti sekarang ini. Bukan cuma dari pelatihnya yakni Pep Guardiola dan Luis Enrique, melainkan temannya sendiri.

Ya, siapa yang tak ingat ketika Ronaldinho masih di Catalan? Kala itu gelandang serang legendaris ini didapuk sebagai nomor 10 era kepelatihan Frank Rijkaard. Ia sempat tahu ada bakat terpendam dari Messi muda lewat assist lawan Albacete 2005 lalu.

Peran serta eks penggawa Brasil itu pun dapat apresiasi dari sang kapten saat ini dengan berkata: "Ronaldinho bertanggung jawab atas perkembangan Barca. Sebelum ini kondisi sangat buruk dan berganti ketika dia datang sangat luar biasa," bertahun lalu.

Jalinan kerjasama keduanya bareng klub LaLiga Spanyol itu bertahan hingga 2008 dimana mantan pemain yang kini berusia 40 tahun tersebut gabung AC Milan arahan Carlo Ancelotti. Ia pun sempat Menyesal tak bisa bermain lebih lama dengan sahabatnya.

Sempat bela banyak tim besar mulai dari Flamengo hingga Fluminense, mantan pemain tim Samba ini pun pensiun pada 2015. Kendati nyaris bangkrut, ia tetap aktif dalam berbagai aksi amal hingga berujung jeruji besi gara-gara paspor palsu.

Ronaldinho yang sudah kadung bangkrut tak bisa menyewa pengacara ketika terlibat kasus di Paraguay Maret 2020 lalu. Media Libero melaporkan jika Messi menyumbang 4 juta euro (Rp68 miliar) agar eks rekannya bebas, tapi nyatanya tak seperti itu.

IDS Emoticon Suka
Suka
18%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
27%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
18%
IDS Emoticon Takut
Takut
9%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
9%
IDS Emoticon Marah
Marah
18%