Liga Inggris

Shola Shoretire, Jelmaan Jadon Sancho Lakoni Debut Bersama Manchester United

Senin, 22 Februari 2021 13:06 WIB
Editor: Isman Fadil
© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Shola Shoretire menjalani debut bersama Manchester United saat menghadapi Newcastle United dalam lanjutan Liga Inggris di Old Trafford. Copyright: © Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Shola Shoretire menjalani debut bersama Manchester United saat menghadapi Newcastle United dalam lanjutan Liga Inggris di Old Trafford.

INDOSPORT.COM - Shola Shoretire menjalani debut bersama Manchester United saat menghadapi Newcastle United dalam lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Senin (22/02/21) dini hari WIB.

Shola Shoretire masuk menggantikan Marcus Rashford pada menit ke-88 saat Manchester United sudah unggul 3-1 atas Newcastle. Baru berusia 17 tahun, Shoretire menjadi pemain keenam termuda sepanjang sejarah MU yang dimainkan di skuat utama.

Selain itu, Shola Shoretire juga lulusan akademi Manchester United ke-240 yang berhasil menembus skuat utama Setan Merah.

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, memandang Shoretire mempunyai prospek cerah di Manchester United. Pemain kelahiran Nigeria ini pun bakal mendapatkan kesempatan lebih banyak bermain di tim utama.

"Dia (Shoretire) akan memainkan banyak pertandingan untuk kami jika dia terus menampilkan apa yang bisa dia lakukan," kata Solskjaer kepada MUTV.

"Dia berlatih dengan sangat baik dan anak yang baik. Mudah-mudahan dia akan memiliki karier yang sangat bagus untuk Manchester United," sambungnya.

Shola Shoretire bergabung dengan Manchester United pada 2014 saat usianya baru 10 tahun. Klub yang bermarkas di Old Trafford memboyongnya dari Newcastle United.