Liga Indonesia

Tak Sabar Beraksi di Piala Menpora, Bek Persita: Pemanasan Dulu!

Senin, 22 Februari 2021 15:39 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Persita Tangerang
Bek kanan Persita Tangerang, Muhammad Toha antusias menyambut gelaran Piala Menpora 2021 yang rencananya kick off Maret nanti. Copyright: © Persita Tangerang
Bek kanan Persita Tangerang, Muhammad Toha antusias menyambut gelaran Piala Menpora 2021 yang rencananya kick off Maret nanti.

INDOSPORT.COM - Bek kanan Persita Tangerang, Muhammad Toha antusias menyambut gelaran Piala Menpora 2021 yang rencananya kick off Maret nanti. Ia menyatakan ajang pramusim itu sangat penting sebagai pemanasan sebelum Liga 1 2021.

Menurut Toha, adanya Piala Menpora memberikan kesempatan pemain untuk beradaptasi. Pasalnya, sudah setahun terakhir mereka tak berkompetisi sehingga dikhawatirkan rawan cedera apabila langsung bermain di liga yang punya intensitas tinggi.

"Menurut saya pramusim dulu lebih bagus. Ini sebagai pemanasan dulu karena hampir setahun ini kita tidak ada kompetisi," ujarnya.

"Betul sekali, kalau dipaksakan langsung berkompetisi di liga, takutnya pemain rawan cedera, nauudzubillahiminzalik," imbuh Toha.

Menurut rencana PSSI, Piala Menpora 2021 akan berlangsung mulai 20 Maret hingga 25 April. Turnamen ini hanya diikuti 18 klub dari Liga 1, setelah dua tim Liga 2 yakni PSMS Medan dan Sriwijaya FC dicoret.