Liga Italia

3 Kehebatan Cristiano Ronaldo di Pertandingan Juventus vs Crotone

Selasa, 23 Februari 2021 09:30 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Andrea Staccioli/LightRocket via Getty Images
Cristiano Ronaldo membantu Juventus menang atas Crotone di Serie A Liga Italia, Selasa (23/02/21) dini hari WIB. Copyright: © Andrea Staccioli/LightRocket via Getty Images
Cristiano Ronaldo membantu Juventus menang atas Crotone di Serie A Liga Italia, Selasa (23/02/21) dini hari WIB.
Kehebatan Ronaldo

Cetak Dua Gol

Seolah membungkam opini publik soal situasinya saat ini, Cristiano Ronaldo menyumbangkan dua gol di pertandingan Juventus vs Crotone masing-masing pada menit ke-38 dan 45 jelang jeda turun minum.

Brace Ronaldo ini pun membantu memantapkan keunggulan Juventus atas lawannya. Setidaknya, Si Nyonya Tua berhasil memimpin perolehan skor sementara saat babak kedua dimulai.

Tidak lama berselang, Weston McKennie menambah luka Crotone dengan satu buah gol pada menit ke-66. Tulisan di papan skor kemudian berubah dari 2-0 menjadi 3-0.

Sampai peluit panjang dibunyikan, Crotone tidak mampu mengejar ketertinggalan mereka dan harus puas pulang dengan tangan kosong. Juventus menang telak tiga gol tanpa balas.

Berkat hasil ini, Ronaldo pun menambah pundi-pundi golnya di daftar top skor sementara Serie A Liga Italia 2020-2021. Ia kini mengantongi 18 gol dari 19 penampilan.

Akan tetapi, ia dipepet ketat oleh Romelu Lukaku (Inter Milan) yang ada di peringkat kedua. Eks Manchester United tersebut telah mencetak 17 gol dari 22 pertandingan.

Dekati Rekor Zlatan Ibrahimovic

Mencetak brace di pertandingan Juventus vs Crotone tidak hanya membuat Cristiano Ronaldo berjaya di top skor sementara Serie A Liga Italia, tetapi juga menciptakan milestone tersendiri bagi ayah empat anak itu.

Ronaldo pun mulai mendekati rekor pemain AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, yang notabene sudah mencatatkan gol melawan berbagai macam tim selama kariernya yang panjang di dunia sepak bola.

Tidak main-main, jumlah tim berbeda yang telah ia jebol gawangnya adalah yang terbanyak di antara rekan-rekannya yang lain, di lima liga top Eropa, selama dua dekade terakhir. Ronaldo pun mulai mendekatinya untuk kategori ini.

Rekor Gol di Serie A

Selain mendekati catatan Ibrahimovic, Ronaldo juga telah menciptakan catatan lainnya usai brace-nya di pertandingan Juventus vs Crotone. Kali ini di hubungannya dengan Serie A Liga Italia.

Kekasih Georgina Rodriguez tersebut sudah mencetak gol ke gawang nyaris semua tim di ajang Serie A sejak pindah ke Liga Italia pada tahun 2018. Satu-satunya yang belum bisa ia tembus pertahanan terakhirnya adalah Chievo Verona.

IDS Emoticon Suka
Suka
9%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
27%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
27%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
36%