Bola Internasional

Park Hang-seo Hengkang dari Vietnam, Timnas Indonesia Bakal Jadi Raja ASEAN?

Selasa, 23 Februari 2021 20:19 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© https://vietnamnet.vn/
Park Hang-seo dikabarkan sedang mendapatkan tawaran spesial dari Asosiasi Sepak Bola Korea (KFA) agar mau menjadi pengganti Paulo Bento melatih timnas Korea Selatan. Copyright: © https://vietnamnet.vn/
Park Hang-seo dikabarkan sedang mendapatkan tawaran spesial dari Asosiasi Sepak Bola Korea (KFA) agar mau menjadi pengganti Paulo Bento melatih timnas Korea Selatan.

INDOSPORT.COM - Kabar baik bagi timnas Indonesia karena Vietnam bakal ditinggal pelatih yang membuat sepak bola mereka menjadi raja di ASEAN.

Park Hang-seo dikabarkan sedang mendapatkan tawaran spesial dari Asosiasi Sepak Bola Korea (KFA) agar mau menjadi pengganti Paulo Bento melatih timnas Korea Selatan.

Media Vietnam, Thethao247, menjelaskan kalau Park Hang-seo digoda dengan gaji fantastis agar mau memegang kendali skuat yang diisi pemain top dunia seperti Son Heung-min.

"Informasi terakhir, Asosiasi Sepak Bola Korea sudah menghubungi Pelatih Park Hang Seo hampir 2 minggu lalu," tulis Thethao247.

"Park belum memberikan tanggapan. Namun, Federasi Sepak Bola Kim Chi sudah memberikan penanganan awal. Khususnya dalam hal gaji, dia akan menerima jumlah yang lebih tinggi dari saat bekerja di Asia Tenggara," imbuhnya.

Bila Park Hang-seo menerima tawaran dari negara asalnya, tentu hal itu akan memberi keuntungan besar bagi timnas Indonesia. Apalagi kini timnas Indonesia sedang di bawah komando eks pelatih Korea Selatan, Shin Tae-yong.

Di bawah asuhan Shin Tae-yong, timnas Indonesia bisa menjelma menjadi tim paling ditakuti khususnya di Asia Tenggara atau ASEAN. Vietnam memang menjadi rival terberat tim Garuda selain Thailand dan Malaysia.

Di ajang terakhir sebelum virus corona menyerang yakni SEA Games 2019 di Filipina, timnas Indonesia hampir saja meraih medali emas kalau saja tidak digagalkan Vietnam di laga final.

Sementara itu, saat ini timnas Indonesia U-23 sedang menjalani pemusatan latihan bersama Shin Tae-yong. Pemusatan latihan itu dilakukan untuk mempersiapkan diri menghadapi SEA Games 2021 di Vietnam pada akhir tahun mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
22%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
44%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%