Liga Indonesia

Pemain Timnas Alami Cedera Usai Ditempa Fisik oleh Shin Tae-yong

Selasa, 23 Februari 2021 12:57 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan fokus meningkatkan fisik serta performa pemain saat pemusatan latihan bulan ini. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan fokus meningkatkan fisik serta performa pemain saat pemusatan latihan bulan ini.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan fokus meningkatkan fisik serta performa pemain saat pemusatan latihan bulan ini. Hal itu tak lepas dari anloknya kondisi para pemain, setelah setahun tak berkompetisi.

Shin Tae-yong memberikan program latihan per individu agar setiap pemain bisa meningkatkan kondisinya, sesuai batas kemampuan. Pekan ini, intensitas latihan pun dinaikan sehingga latihan makin berat.

"Untuk pekan ini, kami akan memberi menu latihan dengan intensitas yang tinggi. Selain itu, ada latihan penguatan pada tiap individu pemain,” kata Shin Tae-yong dalam rilis PSSI.

Efek dari latihan fisik yang intens, beberapa pemain dilaporkan mengalami cedera ringan. Menurut Shin Tae-yong, hal itu tak perlu dikhawatirkan sebab lumrah terjadi dan membuat pemain semakin kuat.

"Efek fisik pemain turun jadi sejumlah pemain mengalami cedera, namun cedera mereka tidak berat. TC yang sudah berjalan selama dua pekan lebih ini pemain mengalami perkembangan yang positif, fisik juga meningkat," jelas pelatih asal Korea Selatan tersebut.