Liga Indonesia

PSSI Tunggu Konsep dari LIB untuk Gelaran Pramusim Klub Liga 2

Selasa, 23 Februari 2021 15:23 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© dsogaming.com/wikipedia
PSSI tengah menunggu konsep dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk gelaran pramusim bagi klub Liga 2. Copyright: © dsogaming.com/wikipedia
PSSI tengah menunggu konsep dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk gelaran pramusim bagi klub Liga 2.

INDOSPORT.COM - Setelah memastikan ada ajang pramusim untuk klub Liga 1 yakni Piala Menpora 2021, kini PSSI tengah menunggu konsep dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk gelaran pramusim bagi klub Liga 2. Hal itu untuk mengakomodir permintaan klub kasta kedua yang menginginkan turnamen sebagai pemanasan sebelum kompetisi.

Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi mengatakan pihaknya menunggu proposal dari LIB. Sebab, direktur operasional LIB , Sudjarno sebelumnya menjelaskan tengah menyiapkan turnamen pramusim bagi klub Liga 2. 

"Untuk itu (turnamen pra musim untuk klub Liga 2), PSSI lagi tunggu konsep dan proposal dari LIB," tutur Yunus melalui pesan singkat.

Awalnya, Piala Menpora 2021 melibatkan dua klub Liga 2 yakni Sriwijaya FC dan PSMS Medan. Namun, setelahnya kedua klub tersebut harus dieliminasi dengan alasan tertentu. 

Beberapa tahun terakhir, turnamen pramusim memang hanya digelar untuk klub kasta tertinggi, sementara klub Liga 2 yang ambil bagian hanya sedikit dan bersifat sebagai undangan. Tidak heran jika Piala Menpora pun akhirnya hanya untuk klub Liga 1.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%