Liga Italia

Formasi Juventus Andai Transfer Kylian Mbappe 2016 Lalu Terealisasi: Auto Juara UCL?

Rabu, 24 Februari 2021 21:15 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Twitter @PSG_English
Kylian Mbappe saat merayakan gol penyama kedudukan dalam pertandingan Barcelona vs PSG Copyright: © Twitter @PSG_English
Kylian Mbappe saat merayakan gol penyama kedudukan dalam pertandingan Barcelona vs PSG

INDOSPORT.COM – Menerka formasi yang bisa diterapkan Juventus andai rencana transfer untuk memboyong Kylian Mbappe tahun 2016 silam sukses terealisasi. Bakal auto juara Liga Champions?

Sinar Kylian Mbappe sendiri tahun ini semakin terlihat benderang di jagat sepak bola dunia. Teranyar, pemain berusia 22 tahun tersebut baru saja mencetak hattrick saat bertandang ke markas raksasa Liga Spanyol, Barcelona.

Dalam laga yang berlangsung di Camp Nou (16/02/21) tersebut, Kylian Mbappe berhasil membawa PSG menang besar di leg pertama Liga Champions dengan skor 1-4.

Tambahan tiga gol kemarin, membuat nama Kylian Mbappe melesat ke enam besar top skor sementara Liga Champions dengan lima gol.

Selain itu, kegemilangan Kylian Mbappe dalam menjebol jala lawan juga membuat sejumlah tim besar Eropa kepincut untuk mendatangkan bintang asal Prancis ini pada bursa transfer mendatang.

Nama-nama raksasa Eropa seperti Real Madrid, Liverpool, dan Barcelona dikabarkan siap menggelontorkan dana melimpah untuk bisa memboyong jebolan AS Monaco ini.

Meski kini namanya jadi bola panas jelang bursa transfer, namun siapa sangka jika Kylian Mbappe pernah hampir bergabung dengan Juventus beberapa musim lalu.

Melansir dari laman Tuttosport, disebutkan bahwa Juventus punya potensi besar mendatangkan Mbappe pada tahun 2016 silam atau saat dirinya masih berseragam AS Monaco.

Dijelaskan, bahwa Mbappe yang saat itu masih berusia 17 tahun cuma dibanderol sebesar 50 juta euro, angka yang cukup murah jika dibandingkan dengan harga sang pemain musim ini.

Namun sayang, Juventus menolak memboyong Mbappe dan menganggap nilai 50 juta euro untuk pemain 17 tahun masih tergolong sangat mahal.

Beberapa laman lain menjelaskan, bahwa Juventus malah lebih memilih mendatangkan Federico Bernardeschi, winger muda Italia milik Fiorentina dengan harga 40 juta euro.

Kebijakan transfer Juventus saat itu terbilang cukup salah fatal, sebab dalam beberapa tahun kedepan market value Mbappe justru melambung drastis hingga 180 juta euro sementara Bernardeschi turun jadi 20 juta euro.

Menilik kembali momen 2016 silam, andai saja Juventus berhasil mendatangkan Mbappe ke kota Turin, tentu saat ini mereka memiliki duet lini depan paling mematikan di Eropa.

Pasalnya, selain kehadiran Mbappe yang bisa saja mereka boyong, skuad La Vecchia Signora juga punya mesin gol dalam diri Cristiano Ronaldo yang berhasil mereka daratkan tahun 2018 silam.

Lantas seperti apa formasi yang bakal dipakai Juventus nantinya, andai transfer Kylian Mbappe empat tahun silam berhasil terjadi? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas.

Duet Pemain Haus Gol

© Aurelien Meunier - PSG/PSG via Getty Images
Striker PSG, Kylian Mbappe. Copyright: Aurelien Meunier - PSG/PSG via Getty ImagesStriker PSG, Kylian Mbappe.

Dengan hadirnya Mbappe, jelas Juventus akan memiliki duet penyerang terbaik dalam diri Cristiano Ronaldo dan Mbappe. Dua pemain ini dipastikan bakal di plot sebagai goal getter Nyonya Tua.

Mengandalkan taktik 4-4-2 ala Pirlo yang biasa ia mainkan, duet Ronaldo-Mbappe nantinya bakal ditopang dengan para winger agresif sekelas Federico Chiesa maupun Dejan Kulusevski.

Sementara di lini tengah, kerja sama Rodrigo Bentancur dengan Adrien Rabiot atau Aaron Ramsey, bakal jadi motor permainan Juventus terutama saat fast break. Hadirnya Mbappe dan Ronaldo pun bisa memperbesar peluang gol Juventus dengan memaksimalkan kecepatan kedua pemain ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%