Liga Europa

Prediksi Pertandingan Liga Europa Arsenal vs Benfica: Pengalaman Jadi Penentu

Rabu, 24 Februari 2021 23:25 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi pertandingan antara Arsenal menjamu Benfica dalam lanjutan leg kedua babak 16 besar Liga Europa 2020-2021, Jumat (26/21/21) . Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi pertandingan antara Arsenal menjamu Benfica dalam lanjutan leg kedua babak 16 besar Liga Europa 2020-2021, Jumat (26/21/21) .

INDOSPORT.COM - Prediksi pertandingan antara Arsenal menjamu Benfica dalam lanjutan leg kedua babak 16 besar Liga Europa 2020-2021, Jumat (26/21/21) .

Arsenal bakal menjamu tamunya, Benfica, dalam leg kedua babak 32 besar Liga europa. Pertandingan yang digelar di tempat netral, Karaiskakis Stadium, Yunani, ini akan dimainkan pada Jumat (26/21/21) dini hari WIB. 

Kedua tim sangat memaksimalkan persiapan jelang leg kedua ini. Sebab, pada pertemuan pertama, Benfica dan Arsenal berbagi poin di Portugal. 

Pada leg pertama yang digelar di Stadion Olimpico, Roma, Arsenal harus puas bermain imbang 1-1 dengan tuan rumah Bencifa. Pada laga itu, Benfica unggul lebih dulu melalui gol penalti Pizzi (55') yang dibalas oleh Bukayo Saka dua menit berselang.  

Kedua tim saat ini tengah dalam tren negatif di liga masing-masing. Di Liga Inggris, Arsenal kalah 0-1 atas Man City. Sementara Benfica diimbangi 0-0 oleh tim gurem Ferense. 

Laga ini pun bakal dijadikan momen kebangkitan. Berdasarkan rekor, Arsenal belum pernah menang melawan Benfica. Rekor pertemuan Arsenal adalah seri 2 kali dan kalah 1 kali. 

Hal ini jelas jadi modal tersendiri bagi Benfica. Meski begitu, The Gunners diyakini bakal berhasrat untuk memutus rekor tersebut, apalagi mereka punya modal gol tandang pada leg pertama. 

Pada laga Liga Europa Jumat dini hari nanti, Arsenal bisa menurunkan skuad terbaiknya, minus Thomas Partey yang masih cedera. Pelatih Mikel Arteta diyakini bakal mengandalkan Lacazette dan Aubameyang di lini depan dalam formasi 4-2-3-1. 

Sementara Benfica harus kehilangan dua pemain kunci mereka, Jardel dan Almeida. Meski begitu, mereka masih memiliki Nunez dan Otamendi. Pelatih Jorge Jesus diprediksi akan memainkan formasi 3-5-2 di laga ini. 

Melihat kekuatan kedua tim, baik Benfica dan Arsenal relatif berimbang. Untuk itu, pengalaman sangat berbicara di laga ini dan dalam hal tersebut, Arsenal lebih diunggulkan.