Liga Europa

Hasil Liga Europa Benfica vs Arsenal: Meriam London Melempem

Jumat, 19 Februari 2021 04:53 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Indra Citra Sena
© Europa League
Pertandingan Liga Europa antara Benfica vs Arsenal, Kamis (18/2/21). Copyright: © Europa League
Pertandingan Liga Europa antara Benfica vs Arsenal, Kamis (18/2/21).

INDOSPORT.COMArsenal hampir saja menanggung kekecewaan dan rasa malu kala bertemu Benfica dalam laga 32 besar Liga Europa 2020/21 leg pertama.

Laga 32 besar Liga Europa 2020/21 leg pertama antara Benfica vs Arsenal yang digelar di Stadio Olimpico pada hari Jumat (19/02/2021) pukul 03.00 WIB ini berlangsung seru dan menarik.

Arsenal sebagai tim tamu mencoba tampil agresif dengan mengepung pertahanan Benfica sejak wasit meniupkan peluit tanda pertandingan dimulai.

Duel dua tim berjalan ketat. Baik Arsenal maupun Benfica terus berusaha menemukan cara untuk mencuri keunggulan demi menaruh satu kaki mereka di babak 16 besar Liga Europa 2020/21 ini.

Namun hingga peluit akhir babak pertama dibunyikan, kedudukan 0-0 sama kuat masih terus bertahan. Baik Arsenal maupun Benfica gagal menghadirkan gol di paruh pertama ini.

Peluit babak kedua dibunyikan dan Arsenal semakin menaikkan tempo permainan demi terciptanya gol yang mereka idam-idamkan.

Alih-alih mencetak gol, Arsenal mesti kecolongan gol di menit ke-55. Pizzi sukses membuat Benfica unggul setelah eksekusi penaltinya melaju lancar ke arah jala gawang Bernd Leno.

Hanya perlu 2 menit bagi Arsenal untuk membuktikan diri. Bukayo Saka berhasil memanfaatkan momentum untuk menyamakan kedudukan.

Sontekan terukurnya di menit ke-57 gagal dihalau Leite yang bertugas di bawah mistar Benfica dan membuat Arsenal berhasil menyamakan kedudukan.