Liga Inggris

Ini Alasan Sadio Mane Sebut Firmino Lebih Penting dari Salah

Kamis, 25 Februari 2021 23:25 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Indra Citra Sena
© Sebastian Frej/MB Media/Getty Images
Bomber andalan Liverpool, Sadio Mane, menyebut kalau Roberto Firmino merupakan pemain yang lebih penting dari Mohamed Salah di skuat The Reds. Copyright: © Sebastian Frej/MB Media/Getty Images
Bomber andalan Liverpool, Sadio Mane, menyebut kalau Roberto Firmino merupakan pemain yang lebih penting dari Mohamed Salah di skuat The Reds.

INDOSPORT.COM - Bomber andalan Liverpool, Sadio Mane, menyebutkan bahwa Roberto Firmino lebih penting daripada Mohamed Salah dalam skuat The Reds.

Padahal, Roberto Firmino sedang dalam performa buruk karena hanya berhasil mencetak satu gol dalam 11 pertandingan terakhir di Liga Inggris.

Bila ditotal, Roberto Firmino baru menyumbang enam gol di Liga Inggris dan tertinggal dari Sadio Mane serta Mohamed Salah. Hal itu menjadi salah satu penyebab Liverpool terpuruk di klasemen Liga Inggris.

Dilansir dari Mirror, Sadio Mane justru beranggapan kalau pemain asal Brasil itu menjadi sosok yang lebih penting dari Mohamed Salah. Bukan tanpa asalan, meski minim gol, Firmino rupanya menjadi pemain yang mencatatkan jumlah assist terbanyak untuk Liverpool.

"Dia pantas mendapatkan kredit lebih dari saya dan Mo, pasti. Tapi itu adalah bagian dari sepak bola, orang selalu melihat gol yang dicetak," kata Sadio Mane.

"Tapi tanpa Bobby, saya tidak melihat saya dan Mo mencetak gol sebanyak yang kami miliki, jujur saja. Dia membuat segalanya lebih mudah bagi kami," ucapnya menambahkan.

Sementara itu, Mohamed Salah kini menjadi pemain dengan jumlah gol terbanyak di kompetisi Liga Inggris 2020-2021. Pemain asal Mesir itu telah menyumbang total 17 gol dalam 24 pertandingan bersama The Reds.

Akan tetapi, Liverpool kini justru terpuruk di klasemen Liga Inggris karena terlempar dari lima besar. Pasukan Jurgen Klopp berada di posisi keenam klasemen Liga Inggris dengan koleksi 40 poin dari 25 pertandingan.