Liga Inggris

Tiga Pemain Tottenham yang Bisa Bersinar di Bawah Asuhan Julian Nagelsmann

Jumat, 26 Februari 2021 20:02 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Glyn Kirk - Pool/Getty Images
Harry Kane selebrasi usai cetak gol di laga Crystal Palace vs Tottenham Hotspur Copyright: © Glyn Kirk - Pool/Getty Images
Harry Kane selebrasi usai cetak gol di laga Crystal Palace vs Tottenham Hotspur

INDOSPORT.COM – Melihat tiga pemain Tottenham yang mungkin bakal bersinar andai Julian Nagelsmann resmi menggantikan posisi Jose Mourinho sebagai pelatih kepala musim depan.

Masa depan Jose Mourinho di kursi kepelatihan Tottenham sendiri memang sedang berada di ujung tanduk. Bahkan, pria asal Portugal tersebut dikabarkan hanya memiliki waktu kurang dari dua pekan untuk bisa membuktikan dirinya layak dipertahankan manajemen.

Rapor penampilan Jose Mourinho bersama Tottenham sejatinya cukup impresif, terutama pada awal-awal musim Liga Inggris musim ini dengan mencatatkan 11 laga tak terkalahkan secara beruntun.

Hasil tersebut membuat Tottenham sempat memuncaki klasemen sementara Liga Inggris selama empat pekan. Namun semua berubah usai The Lilywhites ditumbangkan Liverpool pada pekan 13.

Setelah kekalahan 2-1 dari The Reds, skuad arahan Mou terlihat tampil menurun dan cuma meraih tiga kemenangan dari 11 pertandingan. Bahkan, Tottenham sempat merasakan tiga kekalahan beruntun dari Liverpool, Brighton, dan Chelsea.

Teranyar, klub asal London tersebut menelan kekalahan 2-1 saat bertandang ke markas West Ham United di pekan ke-25 Liga Inggris hari Minggu (21/02/21) lalu.

Sebagai persiapan, Spurs kabarnya akan menjadikan Julian Nagelsmann sebagai pengganti Jose Mourinho. Saat ini manajemen The Lilywhites memasukkan nama Julian Nagelsmann di daftar teratas. 

Nagelsmann sendiri bukan pelatih yang tengah menganggur. Sebab, saat ini Nagelsmann sedang menukangi klub papan atas Bundesliga, RB Leipzig. Terlebih, di tangan Nagelsmann, Leipzig sedang bagus-bagusnya.  

Andai jadi bergabung, diyakini pelatih 33 tahun berkebangsaan Jerman itu diperkirakan tidak akan lebih cepat dari akhir musim. Meski begitu, ada harapan tinggi menjulang di Tottenham Hotspur Stadium terhadap kedatangan Nagelsmann. 

Selain punya pengalaman mentereng membawa tim Jerman berjaya di kompetisi Eropa, mantan pemain FC Augsburg II ini juga memiliki taktik yang berpotensi membuat tiga pilar penting Tottenham bisa makin bersinar.

Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas, deretan pemain Tottenham yang bisa bersinar andai dilatih Julian Nagelsmann.

Serge Aurier

© Colorsport/DPPI/Icon Sportswire via Getty Images
Serge Aurier merayakan dengan rekan setimnya Tanguy Ndombele dan Pierre-Emile Hojbjerg setelah mencetak gol kelima timnya, antara Manchester United vs Tottenham Hotspur, Minggu (04/10/20). Copyright: Colorsport/DPPI/Icon Sportswire via Getty ImagesSerge Aurier merayakan dengan rekan setimnya Tanguy Ndombele.

Nama pertama adalah Serge Aurier. Dengan mengandalkan formasi 3-4-2-1 miliknya, Julian Nagelsmann kemungkinan bakal memaksimalkan serangan melalui sektor wing midfielder, dan salah satu pemain yang punya potensi di posisi ini adalah Serge Aurier.

Sebelum cedera yang menghantuinya pada pertengahan Februari lalu, Serge Aurier memang dikenal sebagai wing back yang punya kecepatan serta kegigihan dalam mengontrol bola.

Kelebihan ini sangat dibutuhkan Julian Nagelsmann dalam formasinya. Kehadiran Serge Aurier bisa membuat Tottenham mendapatkan banyak peluang dari umpan-umpan crossing.