Liga Indonesia

Freeport Indonesia Segera Umumkan Dana Sponsorship untuk Persipura Jayapura

Jumat, 26 Februari 2021 20:31 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Isman Fadil
© Media Officer Persipura
Skuat Persipura Jayapura saat menjalani latihan. Copyright: © Media Officer Persipura
Skuat Persipura Jayapura saat menjalani latihan.

INDOSPORT.COM - Kabar baik akhirnya menghampiri klub Persipura Jayapura usai dipastikan akan mendapatkan dukungan finansial dari PT Freeport Indonesia (PTFI). Perusahaan tambang ternama itu dalam waktu dekat akan mengumumkan besaran dana untuk Persipura.

Vice President Corporate Communication PT Freeport Indonesia, Riza Pratama mengungkapkan, pihaknya akan segera mengumumkan ke publik kesepakatan sponsorship dengan klub Persipura.

"Kami akan umumkan perihal tersebut dalam waktu secepatnya," ujar Riza kepada awak media olahraga INDOSPORT.com, Jumat (26/01/21).

Sementara itu, Sekretaris Umum Persipura, Rocky Bebena mengatakan, meski sudah mendapatkan angin segar dari  PTFI namun manajemen Persipura sendiri belum bisa memastikan kapan tim akan dikumpulkan kembali.

Manajemen Persipura juga belum merespons keikutsertaan mereka di turnamen pramusim Piala Menpora, 21 Maret mendatang.

"Terkait dengan itu, sampai dengan saat ini, kami (Persipura) belum ada persiapan, baik latihan atau pemanggilan pemain. Karena selain itu, kami juga sedang menunggu kepastian kerjasama untuk nantinya mendukung tim di kompetisi tersebut," kata Rocky.

Sampai saat ini, Rocky menuturkan bahwa manajemen klub berjulukan Mutiara Hitam itu masih memfokuskan rencana tim ke ajang AFC Cup 2021 dan belum memutuskan kesiapan tim untuk Piala Menpora. 

"Kami butuh persiapan tim yang lebih matang. Kami juga di tingkat manajemen belum memutuskan. Kami harus mengkaji dulu, apakah di waktu yang singkat ini memungkinan atau tidak. Kemudian untuk yang lain, kami juga sedang mempersiapkan untuk Piala AFC 2021 pada, 19 Mei 2021 mendatang," jelasnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%