In-depth

Granada, Kuda Hitam di Liga Europa yang Bikin Gattuso Darah Tinggi

Jumat, 26 Februari 2021 11:45 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Francesco Pecoraro/Getty Images
Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso, dibuat kesal dengan Granada usai timnya tersingkir dari Liga Europa. Copyright: © Francesco Pecoraro/Getty Images
Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso, dibuat kesal dengan Granada usai timnya tersingkir dari Liga Europa.

INDOSPORT.COM - Klub LaLiga Spanyol, Granada, jadi pusat perhatian publik setelah berhasil menyingkirkan tim besutan Gennaro Gattuso, Napoli, dari 32 besar Liga Europa 2020-2021.

Di pertandingan leg kedua yang terjadi pada Jumat (26/02/21) dini hari WIB, Granada harus puas dengan skor akhir 1-2 yang mereka catat lewat gol tunggal Angel Montoro. Di sisi lain, Napoli pun keluar sebagai pemenangnya.

Akan tetapi, Granada patut bersyukur lantaran saat leg pertama lalu mereka sudah punya tabungan dua gol yang membuat kedudukan agregat akhir menjadi 3-2. Pada akhirnya, Napoli-lah yang harus menelan kekecewaan meski menang di leg kedua.

Selepas laga Napoli vs Granada, Gennaro Gattuso selaku pelatih Partenopei pun buka suara. Meski kalah, nampaknya kebanggaan diri eks AC Milan ini tidak luntur begitu saja.

Menurutnya, Napoli layak menang karena menunjukkan permainan apik, tidak seperti Granada. Gattuso menilai, kemungkinan besar timnya akan dicibir dan jadi bulan-bulanan publik jika tampil seperti wakil Spanyol tersebut.

“Kami kebobolan oleh gol yang aneh tadi. Saya tidak bisa ingat kapan Granada punya peluang lain lagi (untuk mencetak gol di laga semalam). Kami harus bangga dengan hasil yang kami peroleh,” kata Gattuso, dikutip dari Goal Internasional.

“Jika ada tim asal Italia yang bermain seperti Granada, pasti akan jadi headline di mana-mana. Mereka (Granada) membuang-buang waktu. Saya tidak marah karena kalah, tapi karena minimnya permainan,” tambah Gattuso.

Namun mau apa pun yang dikatakan Gennaro Gattuso, mau sebagus apa pun timnya bermain, mau sampai jungkir balik ia membahas hasil ini, tidak akan mengubah kenyataan bahwa Napoli telah disingkirkan Granada dari Liga Europa.

Gattuso pun sepertinya harus bersiap-siap kembali dikritik publik, mengingat penampilan Napoli yang kurang menggigit. Klub asal Naples tersebut kini terancam finis tanpa trofi dan terlempar dari empat besar Serie A Liga Italia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%