Liga Europa

Hasil Pertandingan Liga Europa Arsenal vs Benfica: The Gunners Menang Dramatis

Jumat, 26 Februari 2021 02:48 WIB
Editor: Coro Mountana
© Twitter @arsenal
Aubameyang ketika mencetak gol perdana Arsenal ke gawang Benfica pada ajang Liga Europa Copyright: © Twitter @arsenal
Aubameyang ketika mencetak gol perdana Arsenal ke gawang Benfica pada ajang Liga Europa

INDOSPORT.COM – Arsenal berhasil melaju ke babak selanjutnya Liga Europa usai menang dramatis di leg kedua babak 32 besar melawan Benfica.

Bertanding di Karaiskakis Stadium, Arsenal berhasil mengalahkan Benfica dengan skor ketat, 3-2. Dengan hasil itu, maka Arsenal berhak melaju ke babak 16 besar Liga Europa dengan agregat 4-3 atas Benfica.

Babak Pertama

Sejak awal babak pertama, tempo pertandingan langsung begitu tinggi mengingat di leg pertama, kedua tim bermain imbang 1-1 sehingga peluang Arsenal dan Benfica relatif seimbang. Tapi, Arsenal yang bertindak sebagai tuan rumah, berhasil mencuri gol lebih dulu.

Berawal dari umpan terobosan Bukayo Saka yang berhasil dijangkau oleh Aubameyang. Dengan sedikit trik, Aubameyang pun berhasil menaklukan Leite sehingga menjadikan Arsenal unggul 1-0 pada menit 21.

Benfica mencoba membalas melalui skema set piece ketika Vertonghen menyundul bola yang sayang masih mengangkasa. Setelah itu, gentian Arsenal yang mengambil inisiatif dengan kerja sama bahaya dari Odegaard, Saka dan Ceballos di tengah.

Keasyikan menyerang, Arsenal justru kecolongan di akhir babak pertama setelah Diogo Goncalves sukses mencetak gol penyama kedudukan. Arsenal pun harus menerima kenyataan, babak pertama berakhir dengan skor 1-1.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%