In-depth

Juan Mata, Sudah 'Uzur' tapi Bisa Bikin 3 Klub Top Italia Jatuh Hati

Jumat, 26 Februari 2021 17:50 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Alexander Hassenstein - UEFA/UEFA via Getty Images
Juan Mata masih bisa memikat banyak klub meski usianya tidak muda lagi. Copyright: © Alexander Hassenstein - UEFA/UEFA via Getty Images
Juan Mata masih bisa memikat banyak klub meski usianya tidak muda lagi.

INDOSPORT.COM - Pemain Manchester United, Juan Mata, masih menjadi daya tarik tersendiri bagi sejumlah klub di bursa transfer.

Pria asal Spanyol ini belakangan santer dikaitkan dengan pintu keluar Old Trafford. Pasalnya, kontraknya akan segera berakhir musim panas ini namun belum ada tanda-tanda akan diperpanjang oleh pihak klub.

Menyusul terbukanya peluang untuk memboyong Juan Mata saat kontraknya habis, beberapa klub pun berbondong-bondong memasukkannya ke radar rekrutan mereka. Yang teranyar, pria asal Spanyol ini dikaitkan dengan tiga raksasa Italia.

Menurut pemberitaan yang beredar, ia kabarnya diminati Inter Milan, Juventus, dan AS Roma. Hanya saja, para peminat ini harus menanti apakah Manchester United akan menggunakan opsi perpanjangan kontrak satu tahun Mata atau tidak.

Inter Milan adalah klub yang konon katanya paling meminati Mata meski harus bersaing ketat dengan dua rivalnya.

Juan Mata, pemain kelahiran 28 April 1988 ini sebentar lagi akan menginjak usia 33 tahun. Ia pun harus benar-benar memikirkan akan seperti apa masa depannya nanti jika tetap tinggal atau pergi ke tempat lain.

Masalahnya, situasinya di Manchester United saat ini sedang kurang bagus. Eksistensinya kadang terlihat, kadang pula tidak. Kekurangan menit bermain pun bisa jadi alasan utama Mata hengkang dari Old Trafford.

Selama musim 2020-2021 bergulir, ia tercatat hanya bermain tujuh kali di Liga Inggris. Meski begitu, Mata masih dianggap pemai berharga di skuat oleh pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer.

Bahkan, saking tahu betul seperti apa kualitas seorang Juan Mata, Solskjaer mengaku tidak heran ada banyak klub yang meminati pemainnya itu.

Sekarang, kemungkinan besar Mata sedang melakukan negosiasi dan pembicaraan dengan sejumlah klub yang meminangnya. Apakah salah satu dari tiga klub Italia di atas?