Liga Indonesia

Menjelang Piala Menpora 2021, Skuat Persib Mendapat Gaji 25 Persen

Sabtu, 27 Februari 2021 11:11 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Media Officer Persib
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, saat memimpin latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Kamis (13/08/2020). Copyright: © Media Officer Persib
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, saat memimpin latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Kamis (13/08/2020).

INDOSPORT.COM - Persib Bandung akan kembali memulai latihan pada awal Maret 2021. Namun, sebelum itu mereka akan bertemu dulu dengan manajemen untuk membahas kontrak dan persiapan musim 2021 Piala Menpora dan Liga 1.

Menurut pelatih Persib, Robert Rene Alberts, saat skuat Maung Bandung kembali beraktivitas nilai kontrak atau gaji yang diterima oleh anggota tim yakni sebesar 25 persen. Menurutnya, hal tersebut sudah disepakati dan dipahami, lantaran dampak dari pandemi corona atau covid-19.

"Di dalam kontrak sendiri, kita semua masih harus menerima nilai kontrak sebesar 25 persen sejak tahun lalu," kata Robert Alberts.

Pelatih asal Belanda ini menuturkan, anggota tim memahami kondisi yang terjadi saat ini di tengah pandemi corona klub kesulitan mendapatkan pemasukan. Apalagi, sudah hampir satu tahun tidak ada kompetisi, setelah Liga 1 2020 dihentikan sejak pertengahan Maret tahun lalu. 

"Tapi apa yang penting saat ini, termasuk mayoritas yang ada di Persib, juga para staf dan official, telah sepakat menerima nilai itu, karena nama Persib, bukan karena paksaan tapi karena memahami situasi yang ada di klub yang tanpa pemasukan," ungkapnya.

Mantan pelatih PSM Makassar ini percaya, saat kondisi sepakbola kembali normal, pemain, official dan tim pelatih akan mendapatkan hasil maksimal atas kesetiaannya dan loyalitasnya kepada Persib. 

Sehingga, menurutnya saat ini tim kebanggaan Bobotoh sudah mulai fokus untuk persiapan menghadapi musim 2021, yang terdekat yakni menatap turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

"Kami percaya ketika semua sudah berjalan normal kembali, dengan loyalitas kita kepada klub, manajemen dan dukungan suporter yang kami miliki, loyalitas itu akan terbayarkan. Jadi hal itu tidak pernah kita persoalkan tapi sekarang kita bersiap menyambut 2021," tegasnya.