Liga Italia

Starting XI Mengerikan Gabungan AC Milan dan AS Roma: Lini Depan Supertajam

Sabtu, 27 Februari 2021 17:25 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Getty Images
AC Milan akan bertandang ke markas AS Roma di Serie A Italia, Senin (01/03/21). Seperti apa starting XI yang akan terbentuk jika kedua tim ini digabungkan? Copyright: © Getty Images
AC Milan akan bertandang ke markas AS Roma di Serie A Italia, Senin (01/03/21). Seperti apa starting XI yang akan terbentuk jika kedua tim ini digabungkan?

INDOSPORT.COMAC Milan akan bertandang ke markas AS Roma di Serie A Italia, Senin (01/03/21). Seperti apa starting XI yang akan terbentuk jika kedua tim ini digabungkan?

Memasuki pekan ke-24 Serie A Italia, laga seru akan terjadi pada Senin (01/03/21) pukul 02.45 dini hari, di mana AS Roma akan menjamu AC Milan.

Sempat menjuarai paruh pertama musim ini, Rossoneri mulai menunjukkan penurunan performa di tahun 2021. Mereka menelan 4 kekalahan dalam kurun 2 bulan, dengan 2 di antaranya dialami di 2 pertandingan terakhir. Akibatnya, mereka pun merosot ke peringkat 2 di bawah Inter Milan.

Sementara itu, meski performa mereka terbilang naik turun, Giallorossi kini berada di posisi 4 klasemen sementara alias batas akhir zona Liga Champions, meski hanya unggul 1 poin dari Atalanta dan Lazio di peringkat 5-6.

Bagi anak asuh Paulo Fonseca, kemenangan akan mengamankan posisi mereka di 4 besar. Sementara itu bagi tim besutan Stefano Pioli, raihan 3 angka akan membantu mereka menempel Inter Milan yang ada di puncak dan menjaga peluang juara, sekaligus menjauh dari kejaran Juventus di posisi 3.

AS Roma sendiri kemungkinan akan tampil tanpa Edin Dzeko yang cedera saat melawan Braga, sementara itu AC Milan hanya kehilangan Mario Mandzukic dan Ismael Bennacer.

Lantas, akan seperti apa starting XI mengerikan yang tercipta jika kedua tim ini digabungkan? Berikut INDOSPORT coba menyusunnya untuk Anda dalam formasi 4-2-3-1.

Gianluigi Donnarumma

Di sektor penjaga gawang, Gianluigi Donnarumma layak menjadi pilihan utama. Dengan catatan 8 cleansheet dan kebobolan 25 kali dari 22 laga Serie A Italia, Donnarumma jelas punya statistik lebih bagus daripada Pau Lopez yang hanya bisa mencatatkan 3 cleansheet dari 13 pertandingan.

Rick Karsdorp, Simon Kjaer, Fikayo Tomori, Theo Hernandez

Di lini belakang, posisi duet bek sentral akan diisi andalan AC Milan yakni Simon Kjaer dan Fikayo Tomori. Kjaer punya rataan clearance terbaik (4,7) di skuat Rossoneri, sedangkan Tomori menunjukkan penampilan memukau sejak dipinjam dari Chelsea. Ia juga memiliki kemampuan baik dalam mengalirkan bola dari belakang.

Di sektor full back, posisi kiri akan ditempati Theo Hernandez. Tak hanya piawai mengawal pertahanan, Hernandez juga tampil apik saat membantu penyerangan dengan mencatatkan 4 gol dan 4 assist di liga.

Full back kanan akan diisi wakil tunggal Roma, Rick Karsdorp. Dengan torehan 1 gol dan 4 assist di Serie A, Karsdorp menghadirkan kualitas yang seimbang dengan Hernandez di sisi seberang lapangan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%