In-depth

5 Pemain Pinjaman Manchester United yang Layak Masuk Tim Utama Musim Depan

Minggu, 28 Februari 2021 21:45 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Lima pemain Manchester United yang saat ini dipinjamkan ke klub lain dinilai layak masuk tim utama raksasa Liga Inggris itu musim depan. Siapa saja? Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Lima pemain Manchester United yang saat ini dipinjamkan ke klub lain dinilai layak masuk tim utama raksasa Liga Inggris itu musim depan. Siapa saja?

INDOSPORT.COM – Lima pemain Manchester United yang saat ini dipinjamkan ke klub lain dinilai layak masuk tim utama raksasa Liga Inggris itu musim depan. Siapa saja?

Raksasa Liga Inggris Manchester United dikenal sebagai salah satu klub yang kerap menelurkan pemain mueda berbakat.

Di skuat musim ini, ada nama-nama seperti Paul Pogba, Scott McTominay, Marcus Rashford, Mason Greenwood, hingga Shola Shoretire yang baru saja menjalani debut di tim utama beberapa hari lalu.

Dilansir Sportskeeda, Setan Merah kini mengembangkan strategi baru dengan meminjamkan para pemain muda berbakat mereka ke klub lain baik di Liga Inggris maupun di luar, demi menambah jam terbang dan pengalaman kompetisi.

“Kami meminjamkan sejumlah pemain muda untuk mengembangkan mereka, sehingga mereka kembali ke sini sebagai pemain yang lebih baik dan sosok yang lebih baik untuk klub,” ungkap Nicky Butt, eks gelandang MU yang kini menjadi kepada pengembangan tim utama.

“Dengan demikian mereka akan punya kesempatan lebih besar untuk tampil di panggung yang lebih tinggi,” lanjutnya.

Sejumlah pemain pinjaman itu pun dinilai layak masuk ke tim utama Manchester United musim depan. Siapa saja mereka? Berikut ini ulasannya:

Dylan Levitt

Tampil gemilang di tim Manchester United U-18, Dylan Levitt dipanggil ke timnas senior Wales oleh Ryan Giggs pada tahun 2019 lalu. Hingga saat ini, ia sudah tampil 5 kali bersama Timnas Wales meski baru sekali tampil bersama MU saat menghadapi FC Astana di Liga Europa pada November 2019.

Sang gelandang sempat dipinjamkan ke Charlton di paruh pertama musim ini, sebelum Januari lalu dipindahkan ke klub Kroasia, NK Istra. Dengan pengalamannya di level internasional, Dylan Levitt layak diberi kesempatan di tim utama untuk menambah kedalaman lini tengah.

Teden Mengi

© Ash Donelon/Manchester United via Getty Images
Teden Mengi di laga Manchester United U-18. Copyright: Ash Donelon/Manchester United via Getty ImagesTeden Mengi 

Teden Mengi sukses menembus tim U-23 MU musim lalu meski baru berusia 18 tahun. Penampilan gemilangnya pun membuat dirinya beberapa kali masuk skuat pertandingan Liga Europa, sebelum akhirnya menjalani debut saat menghadapi LASK di laga leg kedua babak 16 besar.

Sejak Januari lalu, Teden Mengi dipinjamkan ke Derby County yang kini dibesut Wayne Rooney. Dengan kemampuannya memainkan bola dari belakang dan jiwa kepemimpinannya, Mengi dinilai layak masuk tim utama musim depan jika sukses mengembangkan diri di bawah didikan Rooney.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
18%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
18%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
9%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
55%