Liga Italia

Bukan AC Milan, Cassano Sebut 2 Tim Ini yang Punya Masa Depan Cerah

Minggu, 28 Februari 2021 02:45 WIB
Editor: Coro Mountana
© Getty Images Europe
Antonio Cassano, legenda AC Milan Copyright: © Getty Images Europe
Antonio Cassano, legenda AC Milan

INDOSPORT.COM – Bukan AC Milan, Antonio Cassano secara mengejutkan justru menyebut dua klub berikut ini yang punya masa depan cerah.

Mantan pemain AC Milan, AS Roma, Parma Inter Milan hingga Real Madrid, Antonio Cassano baru-baru ini kembali mengeluarkan kritikan keras kepada sepak bola Italia. Secara terang-terangan ia kecewa dengan kualitas sepak bola Italia saat ini.

“Kualitas sepak bola Italia tidak baik, pemain terbaik dulu datang ke Italia hingga 2010, sekarang kami hanya kedatanngan pemain biasa-biasa saja atau dia pemain hebat tapi sudah tua,” kata Cassano kepada Il Corriere dello Sport.

“Hanya Juventus dan Inter Milan yang bisa beli beberapa pemain muda berbakat,” lanjutnya.

Cassano melihat dengan tidak adanya pemain muda berbakat di Italia, secara perlahan itu bakal membunuh kualitas sepak bola Italia itu sendiri. Ia merujuk pada bagaimana kesempatan dibuka selebar-lebarnya di luar negeri untuk pemain muda.

Hal itulah yang menjadi dasar pemikiran Cassano kalau masa depan sepak bola Italia bakal suram, karena pemain yang datang cenderung biasa-biasa saja atau hebat tapi sudah tua. Termasuk AC Milan yang merupakan salah satu klubnya dulu.

Cassano menyebut masa depan cerah untuk dua klub Liga Inggris karena mereka memiliki pemain mudah berbakat di sana. Sedangkan AC Milan? Cassano tidak menyebutnya karena memang saat ini tujuan para pemain muda tidak pergi ke Italia lagi.