In-depth

Metamorfosis Moise Kean: Terbelenggu di Inggris, Bersinar di Prancis

Minggu, 28 Februari 2021 11:15 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Xavier Laine/Getty Images
Moise Kean berselebrasi dalam pelukan Angel Di Maria di laga Montpellier vs PSG Copyright: © Xavier Laine/Getty Images
Moise Kean berselebrasi dalam pelukan Angel Di Maria di laga Montpellier vs PSG

INDOSPORT.COM – Moise Kean nampak menemukan tempat terbaik untuknya di Paris Saint-Germain setelah bermetamorfosis menjadi penyerang ganas usai terbelenggu di Inggris.

Moise Kean menjadi salah satu nama  pemain muda yang melesat tajam musim ini. Hal ini sendiri tak lepas dari kontribusinya  bersama Paris Saint-Germain di musim 2020/21.

Pada Ligue 1 2020/21 pekan ke-27, PSG bertandang ke markas tim juru kunci, Dijon. Les Parisiens bertekad meraih kemenangan untuk terus menjaga asa juara liga.

Pasalnya, PSG sebelum laga tertinggal empat poin dari pemuncak klasemen sementara, Lille dan duduk di tempat ketiga di belakang Olympique Lyon.

Keinginan Paris Saint-Germain untuk meraih kemenangan pun terlihat saat Moise Kean berhasil mencetak gol ke gawang Dijon di menit ke-6.

Sejurus kemudian, Kylian Mbappe mencetak dua gol masing-masing di menit ke-32 melalui titik putih dan menit ke-51.

Unggul tiga gol tak membuat PSG berpuas diri. Delapan menit menjelang berakhirnya waktu normal, Ander Herrera melengkapi pesta gol Les Parisiens lewat satu golnya yang membuat keadaan berubah menjadi 4-0.

Kemenangan tersebut lantas membawa PSG naik ke posisi kedua klasemen sementara saat ini dan hanya tertinggal satu poin dari Lille yang masih memiliki tabungan satu laga.

Selain itu kemenangan ini bisa membawa posisi PSG aman di klasemen mengingat Lyon yang berjarak dua poin di tempat ketiga akan menjalani laga berat saat bertandang ke markas Olympique Marseille.

Keberhasilan Paris Saint-Germain ini pun berbarengan dengan adanya metamorfosis Moise Kean yang kian menunjukkan bahwa dirinya menjadi salah satu pemain menjanjikan kendati sempat terbelenggu di Inggris bersama Everton.

IDS Emoticon Suka
Suka
20%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
40%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
40%