Liga Indonesia

Pamit dari Persib, Kim Kurniawan Tulis Pesan Perpisahan Penuh Haru

Minggu, 28 Februari 2021 08:05 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib, Kim Jeffrey Kurniawan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (3/7/20). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib, Kim Jeffrey Kurniawan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (3/7/20).

INDOSPORT.COM - Persib Bandung harus merelakan kehilangan salah satu gelandang menjelang persiapan untuk menghadapi musim 2021. Kali ini, giliran Kim Jeffrey Kurniawan yang memutuskan untuk mundur dari tim..

Melalui akun Instagram pribadinya @kimkurniawan, Sabtu (27/2/21), pemain yang menggunakan nomor punggung 23 itu menyampaikan salam perpisahan kelas Persib dan Bobotoh.

Kim mengaku, bukan hal mudah untuk mengambil keputusan ini mengingat ia sudah cukup lama berseragam biru, yakni sejak 2016. Ada banyak kenangan yang tak bisa dilupakan oleh di skuat Maung Bandung.

"Berat, berat sekali beberapa hari belakang ini. Keputusan yang sangat penting dan begitu sulit yang saya harus mengambil. Lima tahun begitu indah bersama Persib Bandung, begitu banyak kenangan yang tidak akan bisa lupakan," tulis Kim Kurniawan di Instagram, Sabtu (27/2/21).

Kim menambahkan, sebelumnya memiliki keinginan untuk mengakhiri karier sepak bola profesionalnya di Persib. Hanya saja, perpisahannya dengan skuat Maung Bandung terjadi lebih cepat dari rencananya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by PERSIB (@persib)

"Suatu saat pasti akan ada perpisahan, sayangnya perpisahan saya dengan Persib datang lebih cepat daripada pikir saya. Impian saya dari dulu adalah ingin pensiun di klub kebanggaan kita semua, tapi ternyata Tuhan punya rencana lain," ungkapnya.

Selain itu, sebagai pesepak bola profesional ia memiliki keinginan untuk meraih prestasi, sehingga saat tawaran dan tantangan baru Kim mengambil keputusan untuk menerima tantangan tersebut.

Pemain berdarah Jerman ini lantas meminta doa dari semua pihak terutama Bobotoh yang diakui berperan penting dalam perjalanan kariernya sebagai pesepak bola profesional.

"Bobotoh yang saya cintai di mana pun kalian berada. Kalianlah alasan kenapa saya jatuh cinta dan akan mencintai Persib selamanya! "Terima kasih telah mendukung saya sepenuh hati dan selalu membangkitkan saya saat terpuruk," tegasnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%