Liga Indonesia

Persib Gelar Tes Antigen dan PCR Sebelum Memulai Aktivitas di Musim 2021

Minggu, 28 Februari 2021 11:48 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/Persib
Manajemen Persib Bandung kembali mengumpulkan pemainnya pada Sabtu (27/02/21), di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung untuk persiapan menghadapi musim 2021. Copyright: © Arif Rahman/Persib
Manajemen Persib Bandung kembali mengumpulkan pemainnya pada Sabtu (27/02/21), di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung untuk persiapan menghadapi musim 2021.

INDOSPORT.COM - Manajemen Persib Bandung kembali mengumpulkan pemainnya pada Sabtu (27/02/21), di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung untuk persiapan menghadapi musim 2021.

Sebelum menggelar pertemuan dengan manajemen, seluruh pemain, official tim dan staf pelatih Persib Bandung, mengikuti tes antigen dan PCR. Sebagai salah satu penerapan protokol kesehatan dan memastikan tidak ada yang terpapar virus corona.

Apalagi, rencananya tim kebanggaan Bobotoh akan kembali menggelar latihan bersama pada Senin (01/03/21), untuk persiapan mengarungi turnamen pramusim Piala Menpora 2021 dan Liga 1 2021.

Menurut media officer Persib, Jatnika, pada kesempatan tersebut, seluruh pemain lokal hadir dan mengikuti tes tersebut, termasuk yang baru direkrut Bayu Mohamad Fiqri dan Achmad Jufriyanto. 

"Semua hadir (pemain lokal) dan mengikuti tes, termasuk Achmad Jufriyanto dan Bayu," ucapnya kepada wartawan, Sabtu (27/02/21).

Sedangkan pemain asing Persib, pada kesempatan tersebut belum hadir. Pasalnya, mereka harus melalui beberapa tahapan sebelum berangkat dan saat tiba di Indonesia.

Nick Kuipers sendiri, dijadwalkan berangkat dari Belanda ke Indonesia pada hari ini Sabtu (27/02/21), jika tidak ada kendala ia akan mendarat di Indonesia pada Minggu (28/02/21). Meski begitu, bek Persib itu harus menjalani karantina mandiri dulu sebelum gabung dengan tim.

Sedang Wander Luiz, masih mengurus beberapa persyaratan untuk berangkat ke Indonesia. Dan Geoffrey Castillion, saat ini sedang dipinjamkan ke salah satu klub Serie C Liga Italia, Como 1907.

"Asing belum datang, Nick sama Wander Luiz, kalau Geoffrey Castillion dipinjamkan di Italia," jelasnya.