Liga Indonesia

Setelah Mundur Kim Jeffrey Kurniawan ke PSS? Ini Kata Bos Persib

Minggu, 28 Februari 2021 08:49 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan mencoba memblok bola sepakan pemain Persela saat  pertandingan Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (03/12/2019). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan mencoba memblok bola sepakan pemain Persela saat pertandingan Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (03/12/2019).

INDOSPORT.COM - Kim Jeffrey Kurniawan, dipastikan tidak akan berkostum Persib Bandung pada musim 2021, setelah mengambil keputusan untuk mundur dari tim berjuluk Maung Bandung.

Pemain yang menggunakan nomor punggung 23 tersebut, mengambil keputusan untuk meninggalkan tim kebanggaan Bobotoh, setelah tim Persib menggelar pertemuan dengan manajemen di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (27/02/21).

Menurut Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono, manajemen Persib sudah mempersiapkan kontrak baru bagi Kim. Hanya saja, pemain yang berposisi sebagai gelandang itu memiliki pilihan lain dan memutuskan untuk mundur dari skuat Maung Bandung.

"Kim kontraknya habis dan Kim memilih tantangan yang lain," kata Teddy saat dikonfirmasi, Sabtu (27/02/21).

Keputusan Kim untuk mundur dari skuat Maung Bandung dipastikan bukan karena tidak ada kesepakatan mengenai nilai kontrak. Namun, pemain yang sempat memperkuat Pelita Bandung Raya (PBR) itu ingin mencoba tantangan baru.

Meski begitu, untuk memastikan alasan Kim tidak memperkuat Persib di musim 2021, Teddy menyarankan untuk menanyakan langsung kepada yang bersangkutan.

"Bukan karena nilai, tetapi kesempatan bermain. Silakan double check ke Kim langsung," jelas Teddy.

Keputusan Kim mundur dari skuat Maung Bandung, membuat banyak isu yang beredar mengenai klub baru yang akan dibela oleh pemain berdarah Jerman tersebut. Salah satu tim yang dikaitkan yakni PSS Sleman.