Liga Italia

Salto Cantik, Gol Bomber Italia Ini Masuk Kandidat Puskas Award 2021

Minggu, 28 Februari 2021 07:45 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Indra Citra Sena
© Andrea Staccioli/LightRocket via Getty Images
Logo dan bola Serie A Italia Copyright: © Andrea Staccioli/LightRocket via Getty Images
Logo dan bola Serie A Italia

INDOSPORT.COM – Salah satu bomber veteran klub gurem Italia disebut-sebut bakal menjadi kandidat peraih Puskas Award 2021 usai gol salto cantik yang ia cetak baru-baru ini.

Riccardo Meggiorini, bomber veteran yang bermain untuk Vicenza diketahui berhasil mencetak gol istimewa yang disebut bakal menjadi kandidat kuat untuk meraih Puskas Award 2021.

Salto cantiknya melenggang mulus ke gawang Pisa dalam laga lanjutan Serie B Italia (kasta kedua Liga Italia) pekan ke-25, Sabtu (27/2/2021) kemarin.

Football Italia bahkan menyatakan salto milik Riccardo Meggiorini tersebut lebih ciamik dari salto cantik yang beberapa waktu lalu dicetak oleh Olivier Giroud dalam laga lanjutan leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020-2021.

Dalam laporannya, Football Italia juga menyebutkan jika salto milik Riccardo Meggiorini memiliki sudut yang sangat sulit dan berada di luar jangkauan nalar manusia untuk bisa berbuah gol.

Wajar saja jika pujian kemudian mengalir untuk bomber veteran berusia 35 tahun ini. Pasalnya selain memiliki sudut yang sangat sulit, salto cantik yang berbuah gol itu tercipta dengan cara membelah kerumunan para pemain Pisa yang memadati area kotak penalti mereka.

Tak hanya menjadi kandidat kuat peraih Puskas Award 2021, salto cantik Riccardo Meggiorini juga disebut-sebut bakal menjadi gol terbaik di Serie B Italia 2020-2021 ini.

Sayangnya, salto cantik tersebut gagal membuahkan kemenangan untuk Vicenza. Mereka ditahan imbang 2-2 usai Pisa mencetak dua gol balasan dalam waktu berdekatan di paruh kedua pertandingan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%