Liga Italia

AC Milan Bantai AS Roma, Ibrahimovic, Calhanoglu dan Rebic Jadi Tumbalnya

Senin, 1 Maret 2021 12:53 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Gabriele Maltinti/Getty Images
Ekspresi kekecewaan Zlatan Ibrahimovic di laga Spezia vs AC Milan. Copyright: © Gabriele Maltinti/Getty Images
Ekspresi kekecewaan Zlatan Ibrahimovic di laga Spezia vs AC Milan.

INDOSPORT.COM – Tiga penggawa AC Milan menjadi tumbal dalam kemenangan mereka 2-1 atas AS Roma di ajang Serie A Italia, Senin (01/03/21). Salah satunya, Zlatan Ibrahimovic.

Milan bertandang ke markas AS Roma di Stadion Olimpic dalam lanjutan Liga Italia, Senin (1/3/2021) dini hari WIB.  Dalam laga tersebut, AC Milan menang 2-1 atas tim tuan rumah.

Milan unggul lebih dulu berkat eksekusi penalti Frank Kessie pada menit ke-43, namun AS Roma mampu mengimbangi kedudukan lewat gol gol Jordan  Veretout (50’).

Rossoneri kemudian kembali bangkit di babak kedua untuk mencetak gol keunggulan lewat sepakan Ante Rebic pada menit ke-58.

Adapun berkat kemenangan atas AS Roma, Milan berhasil memutus rekor dua kekalahan beruntun di Liga Italia. Namun, hasil ini harus memakan korban tiga penggawa mereka.

Diketahui bahwa Zlatan Ibrahimovic, Hakan Calhanoglu, dan Ante Rebic, mengalami cedera yang membuat mereka tidak bisa menuntaskan laga hingga  peluit akhir.

Pelatih Milan, Stefano Pioli, membenarkan kondisi ketiga pemainnya namun tidak bisa menjelaskan banyak karena pemeriksana baru dilakukan pada hari Senin.

“Mereka (Ibrahimovic, Calhanoglu, dan Rebic) semua mengalami masalah otot, untuk saat ini tampaknya karena  kelelehan daripada ketegangan, tapi kita akan lihat hasil tesnya besok,” ungkap Pioli dilansir dar Football Italia.

“Ini adalah momen yang menentukan musim kami dan kami berharap itu (cedera mereka) tidak serius, karena kami membutuhkan semua orang yang kami miliki,” lanjutnya.

Cedera ketiga pemain utama itu membuat AC Milan dihantui mimpi buruk di tengah upaya memburu gelar Scudetto. Khususnya, Zlatan Ibrahimovic yang sejauh musim ini jadi ujung tombak Milan di  depan gawang lawan.