Bola Internasional

Ibrahimovic Kibarkan ‘Bendera Perang’ kepada Lebron James, Ada Apa?

Sabtu, 27 Februari 2021 17:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Grafis: Yanto/Indosport.com
LeBron James. Copyright: © Grafis: Yanto/Indosport.com
LeBron James.

INDOSPORT.COM – Bintang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, baru-baru ini mengibarkan bendera perang kepada bintang NBA LeBron James terkait dengan aktivitasnya. Ada apa gerangan?

Mantan bintang Manchester United dan LA Galaxy ini sejatinya sangat mengagumi sosok LeBron James yang begitu fenomenal dalam sejarah baru NBA. Namun, Ibra harus berkata jujur mengenai aktivitas LeBron yang bisa mengundang kontroversi.

Dilansir dari ESPN, Ibrahimovic mengaku tidak begitu suka melihat LeBron James yang terlalu sering menggunakan popularitasnya di olahraga sebagai alat politik. Menurut Ibrahimovic, atlet seharusnya fokus dengan bidangnya saja dan tak perlu masuk ke ranah lainnya.

“Apa yang dilakukan LeBron sangat fenomenal, tetapi saya tidak suka ketika orang dengan status tertentu justru melakukan aktivitas politik pada saat yang sama,” ujar Ibrahimovic dalam sebuah wawancara UEFA untuk Discovery+ di Swedia, Kamis (25/02/21).

“Lakukan apa yang Anda kuasai. Lakukan bidang yang Anda lakukan. Saya bermain sepak bola karena saya yang terbaik dalam bermain sepak bola.”

“Kesalahan pertama yang dilakukan seseorang adalah ketika mereka jadi terkenal, mereka coba ikut-ikutan mengurus sesuatu yang bukan bidangnya. Jangan ikut campur lah. Lakukan yang Anda bisa saja, karena nantinya tidak terlihat oke," sambungnya.

Sudah bukan rahasia lagi, LeBron James memang sering memakai ketenarannya untuk melakukan suatu gerakan untuk perubahan sosial.

Terbaru, LeBron menghimpun dukungan dari para pengikutnya, terutama masyarakat kulit hitam Amerika Serikat, lewat organisasi More Than a Vote.

Organisasi tersebut pada November lalu dianggap sukses untuk menjungkalkan Presiden AS Donald Trump yang akhirnya kalah bertarung dengan Joe Biden di pilpres AS.

Tindakan yang dilakukan LeBron James ini langsung mendapat pujian dari berbagai pihak. LeBron dianggap sebagai  perwakilan kaum marginal di AS dengan melawan Trump yang kerap melakukan pelecehan berbau rasial selama memimpin.

Meski begitu, aktivitas LeBron ini bak pagar makan tanaman. Sebab, ada juga beberapa pihak yang mengritik aksi LeBron  dan menuduhnya hanya ditumpangi kepentingan politik tertentu.

Hingga berita ini diturunkan, memang belum ada tanggapan resmi dari LeBron James. Namun, kritikan yang dilayangkan Ibrahimovic ini bisa menjadi pemicu perang antara dua olahragawan hebat tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%