Liga Europa

AC Milan Jumpa Man United, Perang Ibrahimovic vs Cavani Dimulai Lagi?

Sabtu, 27 Februari 2021 10:13 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Marco Luzzani/Getty Images
Pemain AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, akan reuni dengan Edinson Cavani dan Manchester United. Copyright: © Marco Luzzani/Getty Images
Pemain AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, akan reuni dengan Edinson Cavani dan Manchester United.

INDOSPORT.COM - AC Milan bakal berjumpa Manchester United di 16 besar Liga Europa. Apa kabar Zlatan Ibrahimovic dan Edinson Cavani?

Undian 16 besar Liga Europa 2020-2021 memang membawa kejutan tersendiri bagi AC Milan dan Manchester United. Pertemuan ini pun digadang-gadang sebagai laga akbar setara level Liga Champions.

Bagaimana tidak? Dua klub yang akan bertanding punya nama besar di liganya masing-masing, ditambah sederet pemain bintang yang menghuni skuat saat ini.

Jika bisa memilih, mungkin Zlatan Ibrahimovic dan Edinson Cavani adalah salah satu item panas yang bakal memeriahkan duel ini.

Zlatan Ibrahimovic

Mungkin nama pertama yang muncul di benak para penggemar sepak bola ketika tahu AC Milan akan berjumpa Manchester United di 16 besar Liga Europa. Ya, ia adalah mantan pemain Setan Merah, yang sayangnya kurang bersinar di Old Trafford.

Ibrahimovic dikenal sebagai pesepak bola yang telah mencicipi lima liga top Eropa, tapi Manchester United bukan pelabuhan yang membawa kejayaan bagi kariernya.

Merapat pada tahun 2016, waktu yang dihabiskan pemain asal Swedia ini di Old Trafford tidak begitu lama. Cedera adalah alasan utama ia tidak dapat menunjukkan performa maksimalnya lagi selama berseragam Setan Merah.

Padahal, Ibrahimovic tampil cukup menggigit saat musim debutnya bersama Manchester United. Ia tercatat melesakkan 28 gol dari 46 laga.

Ia juga menyesal tidak bergabung dengan Manchester United lebih awal. Jika demikian, para suporter bakal bisa melihat dirinya sebagai pemain yang lebih muda, lebih ganas, dan lebih berbahaya.

“Seandainya mereka melihat sosok saya yang lebih muda, mereka kan melihat seekor singa yang berbeda,” demikian kata Ibrahimovic, seperti pernah diwartakan laman resmi Manchester United.

Edinson Cavani

Jika Zlatan Ibrahimovic punya keterkaitan dengan Manchester United, Edinson Cavani tidak punya hubungan apa pun dengan AC Milan. Akan tetapi, orang-orang mengenalnya sebagai ‘musuh’ Ibra di Paris Saint-Germain (PSG).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%