Liga Europa

Lawan Manchester United di Liga Europa, AC Milan dalam Bahaya

Sabtu, 27 Februari 2021 01:28 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Coro Mountana
© Emilio Andreoli/Getty Images
AC Milan pantas merasa was-was jelang laga kontra Manchester United di babak 16 besar Liga Europa 2020/21. Copyright: © Emilio Andreoli/Getty Images
AC Milan pantas merasa was-was jelang laga kontra Manchester United di babak 16 besar Liga Europa 2020/21.

INDOSPORT.COMAC Milan dalam bahaya jelang laga kontra Manchester United di babak 16 besar Liga Europa 2020/21.

Dalam bahaya karena pantas merasa was-was AC Milan jelang lawan Manchester United di babak 16 besar Liga Europa tersebut bersumber dari catatan rekor mereka kala berjumpa dengan skuad Setan Merah.

Statistik dari Transfermarkt menyebutkan jika AC Milan memiliki catatan rekor pertemuan yang tidak terlalu bagus dengan Manchester United.

Meskipun sama-sama mengantongi 5 kemenangan dalam sejarah pertemuan mereka di Eropa, AC Milan diketahui berhasil dikalahkan oleh Man United sebanyak 3 kali dalam 5 pertemuan terakhir.

Dalam 2 pertemuan terakhir yang terjadi di Liga Champions musim 2009/10, AC Milan diketahui harus kalah oleh Man United dalam laga leg pertama dan kedua.

Sejarah pertemuan Manchester United vs AC Milan terjadi pertama kali pada ajang European Cup (saat ini bernama Liga Champions) di musim 1957/58.

Kedua tim bertemu di babak semifinal European Cup 1957/58 dengan Manchester United bertindak sebagai tuan rumah di leg pertama.

Kala itu AC Milan berhasil membuyarkan mimpi Manchester United untuk bisa tampil di final European Cup dengan comeback yang mereka lakukan di San Siro.