Bola Internasional

Demi Kalahkan Timnas Indonesia, UEA Tantang India di Laga Uji Coba

Senin, 1 Maret 2021 17:41 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© PSSI
Demi Kalahkan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022, UEA Tantang India di Laga Uji Coba. Copyright: © PSSI
Demi Kalahkan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022, UEA Tantang India di Laga Uji Coba.

INDOSPORT.COM - UEA saat ini sedang menjalani pemusatan latihan demi bisa kembali mengalahkan timnas Indonesia di laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Dilansir dari The National Sport, UEA di bawah asuhan pelatih Bert van Marwijk juga telah sepakat dengan timnas India untuk melakukan pertandingan persahabatan pada 29 Maret 2021 mendatang.

Rencananya eks pelatih timnas Belanda itu juga akan menambah wajah-wajah baru pada pertengahan Maret 2021. Ia selalu memantau perkembangan para pemain lewat kompetisi domestik di UEA.

"Saya menghadari pertandingan Liga Teluk Arab dan Piala Teluk Arab sehingga saya dapat menarik pemain baru yang akan sesuai dengan rencana saya," ujar Bert van Marwijk.

"Kami telah bertemu sebagai skuad untuk kamp pelatihan singkat pada beberapa kesempatan,"

"Ide di balik pertemuan ini adalah untuk menjaga para pemain tetap segar tentang gaya permainan kami di masa depan," tuturnya menambahkan.

Diketahui, saat pertemuan pertama di Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan timnas Indonesia, UEA berhasil menang telak 5-0. Namun saat itu timnas Indonesia masih diarsiteki oleh Simon McMenemy.

Kini timnas Indonesia telah mengalami perubahan karena sudah diasuh oleh mantan pelatih Korea Selatan di Piala Dunia 2018 lalu yaitu Shin Tae-yong.

Belum ada informasi mengenai rencana persiapan timnas Indonesia senior untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022. Kini Shin Tae-yong masih fokus mempersiapkan timnas Indonesia U-23 untuk gelaran SEA Games 2021.