Liga Inggris

Jurgen Klopp Bakal Pergi, Liverpool Tunjuk Gerrard Sebagai Pengganti

Senin, 1 Maret 2021 02:45 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Indra Citra Sena
© Ryan Pierse/GettyImages
Liverpool dikabarkan bakal menunjuk Steven Gerrard sebagai pelatih baru mereka andaikata Jurgen Klopp hengkang dari Anfield. Copyright: © Ryan Pierse/GettyImages
Liverpool dikabarkan bakal menunjuk Steven Gerrard sebagai pelatih baru mereka andaikata Jurgen Klopp hengkang dari Anfield.

INDOSPORT.COM - Liverpool dikabarkan bakal menunjuk Steven Gerrard sebagai pelatih baru mereka andaikata Jurgen Klopp hengkang dari Anfield.

Steven Gerrard menjadi kandidat utama pelatih anyar Liverpool andaikata Jurgen Klopp benar-benar pergi dari Anfield dan mengambil kesempatan untuk menjadi pelatih Timnas Jerman.

Laporan dari Mirror menyebutkan jika Jurgen Klopp digadang-gadang bakal menjadi penerus Joachim Low sebagai pelatih Timnas Jerman di masa depan.

Klopp adalah pilihan pertama Federasi Sepakbola Jerman (DFB) untuk menjadi pengganti Low yang dikabarkan bakal segera didepan menyusul penurunan prestasi yang mereka alami.

Joachim Low yang telah menjabat sebagai pelatih Jerman sejak tahun 2006 ini dianggap telah habis dan harus segera diganti dengan pelatih yang lebih segar serta memiliki ide-ide revolusioner.

DFB memilih Klopp sebagai pilihan utama karena pelatih Liverpool itu dianggap sesuai dengan filosofi sepakbola Jerman serta dipandang memiliki segudang ide revolusioner untuk membawa Timnas Jerman kembali berbicara banyak di gelaran bergengsi seperti Piala Dunia atau Euro.

Dirinya telah membuktikan kapasitasnya bersama Liverpool. Empat trofi bergengsi yakni trofi Liga Champions (2018-2019), Piala Super Eropa (2019), Piala Dunia Klub (2019), dan Liga Inggris (2019-2020) telah berhasil ia persembahkan sejak merapat ke Anfield pada 2015.