In-depth

Jadi Pelatih Rangers, Steven Gerrard Warisi Gen Sir Alex Ferguson?

Rabu, 24 Februari 2021 18:27 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Ian MacNicol/Getty Images
Legenda Liverpool, Steven Gerrard, yang kini melatih klub Skotlandia, Rangers FC. Copyright: © Ian MacNicol/Getty Images
Legenda Liverpool, Steven Gerrard, yang kini melatih klub Skotlandia, Rangers FC.

INDOSPORT.COM - Benarkah pelatih Glasgow Rangers, Steven Gerrard, mewarisi gen salah satu ikon legendaris Liga Inggris dan Manchester United, Sir Alex Ferguson?

Salah satu konsultan olahraga sekaligs penulis yang kerap berurusan dengan klub sepak bola, yakni Allistair McCaw sempat melihat secara langsung keseharian Steven Gerrard sebagai pelatih di raksasa Skotlandia tersebut.

Tahun lalu, McCaw menyempatkan diri mengunjungi Training Centre Rangers dan mengaku impresif dengan apa yang dilihatnya di sana.

Menurut pengakuannya kepada Daily Record, ia melihat betapa disiplin dan berdedikasinya seorang Steven Gerrard sebagai seorang pelatih. Ia juga memuji cara kepemimpinan mantan pemain Liverpool tersebut, yang dianggapnya sungguh luar biasa.

“Anda bisa melihatnya bahkan sejak ia kecil ketika berada di akademi Liverpool. Dia adalah seorang pemimpin yang tidak perlu bicara banyak,” demikian kata McCaw seperti diberitakan laman The National Scotlandia.

Menurutnya, ada banyak tipe pemimpin di dunia ini, ada yang vokal dan banyak bicara atau berteriak, namun ada pula yang lebih suka diam. Stevie G pun termasuk ke dalam kelompok yang leading by example.

“Saya ingat bagaimana baiknya dia terhadap pemain di kafetaria, di lantai bawah, dan di luar lapangan. Anda tidak bisa mengelak bahwa kemampuan memimpinnya sudah kelas dunia,” tambahnya lagi.

Tentu sebuah hal yang wajar apabila McCaw punya penilaian semacam ini terhadap seorang Steven Gerrard. Selama ini, ayah empat anak tersebut memang sudah identik dengan jiwa kepemimpinannya ketika menjadi kapten Liverpool.

Kini ketika peran itu sudah berubah dari pemain menjadi pelatih, Stevie G tinggal mengaplikasikan apa yang sudah biasa dilakukannya dahulu. Sepertinya ini bukan hal yang sulit baginya.

Selain membimbing dan mengayomi para pemain Rangers, Stevie G juga sangat rajin dan masih tinggal di gym bahkan sampai pukul tujuh malam. Hal ini pun mengingatkan McCaw terhadap sosok Sir Alex Ferguson

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
75%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
25%