Liga Inggris

Kesepakatan Masa Lalu Buat Manchester United Rugi Tiap Pasang Henderson

Senin, 1 Maret 2021 00:25 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Indra Citra Sena
© John Peters/Manchester United via Getty Images
Manchester United dikabarkan bisa merugi akibat kesepakatan masa lalu yang dibuat kala mereka membajak Dean Henderson dari klub masa kecilnya. Copyright: © John Peters/Manchester United via Getty Images
Manchester United dikabarkan bisa merugi akibat kesepakatan masa lalu yang dibuat kala mereka membajak Dean Henderson dari klub masa kecilnya.

INDOSPORT.COMManchester United dikabarkan bisa merugi akibat kesepakatan masa lalu yang dibuat kala mereka membajak Dean Henderson dari klub masa kecilnya.

Kerugian yang akan dialami oleh Manchester United itu bisa terjadi andaikata mereka memilih untuk memainkan Dean Henderson alih-alih David de Gea di bawah mistar.

Laporan dari The Sun menyebutkan jika Man United harus membayar 10 ribu poundsterling (sekitar Rp198,9 juta) pada Carlisle United tiap kali Dean Henderson bermain untuk mereka.

Kesepakatan ini sendiri terjadi pada 2011. Dean Henderson yang baru berusia 14 tahun menarik minat Manchester United yang lantas memboyongnya.

Menjadi siswa akademi Man United sejak 2011 sampai 2015, Henderson pertama kali dikenal oleh publik pencinta Liga Inggris lewat penampilan sensasionalnya kala dipinjamkan ke Sheffield United edis 2019-2020.

Saat itu Henderson berhasil menjadi salah satu alasan di balik penampilan luar biasa yang dicatatkan oleh Sheffield United yang baru saja promosi di musim tersebut.

Sebelum mencuri perhatian seperti sekarang ini, Henderson sempat dipinjamkan oleh Manchester United ke Stockport County (2016), Grimsby Town (2016-2017), dan Shrewsbury Town (2017-2018).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
28%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
22%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
11%
IDS Emoticon Marah
Marah
39%