Liga Inggris

Klasemen Liga Inggris Hari Ini: Waspada, Everton Ancam Gusur Chelsea dan Liverpool

Selasa, 2 Maret 2021 08:20 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© (Photo by Peter Byrne - Pool/Getty Images)
Berikut klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021, Everton ancam Chelsea dan Liverpool. Copyright: © (Photo by Peter Byrne - Pool/Getty Images)
Berikut klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021, Everton ancam Chelsea dan Liverpool.

INDOSPORT.COM – Berikut klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021 hari ini, Selasa (02/03/21), di mana Everton ancam posisi Chelsea dan Liverpool.

Berakhirnya pertandingan antara Everton vs Southampton menandai seluruh pertandingan matchday ke-26 Liga Inggris 2020-2021 telah selesai digelar.

Everton selaku tim tuan rumah berhasil meraih tiga poin penuh usai menumbangkan Southampton dengan skor tipis 1-0 di laga yang berlangsung di Goodison Park.

Sejak menit pertama, Everton memang langsung tancap gas dan menyerang pertahanan tim tamu Southampton. Bahkan, serangan The Toffees di 10 menit pertama berbuah hasil cepat.

Richarlison mampu mencetak gol di menit ke-9, setelah mampu memanfaatkan operan cerdas Gylfi Sigurdsson. Pemain asal Brasil ini yang tinggal berhadapan dengan Fraser Forster dengan mudah menceploskan bola ke gawang Southampton. Skor 1-0 untuk Everton.

Everton juga terlihat lebih tajam kendati bermain sedikit bertahan dengan menumpuk pemainnya dan bermodalkan serangan balik, dan benar saja, pada menit ke-26 Everton kembali mencetak gol.

Kali ini giliran Michael Kean yang berhasil mencetak gol lewat skema bola mati yakni tendangan bebas. Namun, gol segera dianulir wasit setelah melihat tayangan ulang bahwa ada pemain Everton yang terperangkap offside.

Meski Southampton nampak melakukan sejumlah perlawanan pada babak kedua, namun hingga berakhirnya pertandingan, tak ada gol yang tercipta.

Kemenangan Everton pun ternyata menjadi ancaman tersendiri bagi para rivalnya, khususnya Chelsea dan Liverpool di klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021.